Berdasarkan hasil seleksi administrasi dan rapat Tim Rekrutmen Tutor & Instruktur Keterampilan Medik Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, dengan ini memutuskan bahwa nama-nama yang tersebut di bawah ini dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak untuk mengikuti seleksi tertulis dan praktek:

1. dr. Achmad Irfan Hanifudin
2. dr. Afifah Az Zahra
3. dr. Ajeng Dennise Distelita
4. dr. Fitri Faiza Rachmawati
5. dr. Maharita Pandikasari
6. dr. Muhammad Roydh Prenadenta Pratama
7. dr. Mutiara Jihad
8. dr. Nadia Lakshita Anindya Devi
9. dr. Nurmala Widya Absari, Amd.Keb
10. dr. Putry Bayu Rini
11. dr. Raden Rara Dewi Sitoresmi Ayuningtyas, Sp.A
12. dr. Ratna Amalia Fairuz
13. dr. Sheni Novita Irjayanti
14. dr. Shofiati Ashfia
15. dr. Silvia Ningrum Utami, MMR
16. dr. Syifa Nurul Asma
17. dr. Yanasta Yudo Pratama

Timeline pelaksanaan rekrutmen tutor dan instruktur tahun 2021 selengkapnya dapat didownload pada link berikut: DOWNLOAD

Fakultas Kedokteran UII kembali membuka rekrutmen Tutor dan Instruktur Keterampilan Medik pada September 2021 ini. Informasi selengkapnya terkait syarat dan ketentuan, kelengkapan lamaran, dan informasi detail dapat dicermati pada bagian di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan:

  1. Muslim/Muslimah taat dan dapat membaca Al-Quran dengan lancar, Berijazah Profesi Dokter dan Diutamakan berijazah S2/ Spesialis dengan usia maksimal 40 tahun
  2. Lulus Profesi Dokter Umum dan atau S2/ Spesialis dari Fakultas Kedokteran PTN/PTS terakreditasi minimal B yang dibuktikan dengan fotokopi ijazah (S.Ked dan Dokter dan S2/Spesialis)
  3. IPK minimal 3,00 untuk S1 dan Profesi Dokter dan juga S2 (PTN/PTS) yang dibuktikan dengan transkrip nilai yang telah dilegalisasi
  4. Skor TOEFL yang masih berlaku minimal 450 atau tes kemampuan bahasa Inggris dengan skor yang setara
  5. Sehat jasmani, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Dokter.
  6. Telah selesai internship

Kelengkapan Lamaran:

  1. Curriculum Vitae (termasuk proyeksi rencana karir dalam 2 tahun ke depan dan pengalaman berorganisasi)
  2. Pas foto 4×6 berwarna (2 lembar)
  3. Fotokopi KTP
  4. Fotokopi akte kelahiran
  5. Sertifikat-sertifikat lain yang dimiliki (ATLS, ACLS, dan lain-lain)
  6. Surat pernyataan tidak mengundurkan diri dalam 2 tahun (materai 10.000)
  7. Surat pernyataan bersedia menggunakan jilbab sesuai ketentuan syar’i dalam keseharian bagi muslimah (bermaterai 10.000)

Info Detail:

  • Surat lamaran diterima paling lambat 15 September 2021, dikirimkan ke SDM Fakultas Kedokteran UII, via email : eni.mawarti@uii.ac.id (file surat pernyataan dapat diunduh di : https://s.id/rekrutmenTutorFKUII)
  • Pengumuman lolos seleksi administrasi dapat dilihat di : fk.uii.ac.id pada tanggal 20 September 2021. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi sdri. Eni, HP/WA: 0852 9299 4088
  • Hanya pelamar yang lolos seleksi administrasi yang akan dipanggil untuk mengikuti tes


Pertemuan Forum Dekan (FORDEK) Fakultas Kedokteran tahun 2019 ini dilaksanakan di Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Swadaya Gunung Jati (UNSWAGATI) Cirebon pada tanggal 13-14 Desember. FORDEK merupakan pertemuan rutin institusi FK dari seluruh Indonesia yang terdiri dari 90 institusi FK yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Pada FORDEK 2019, Dekan FK Universitas Islam Indonesia, dr. Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK terpilih secara musyawarah mufakat menjadi Ketua Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) pada rapat kerja Wilayah IV. AIPKI Wilayah IV terdiri dari 16 institusi FK yaitu: FK Universitas Gadjah Mada, FK Universitas Sebelas Maret, FK Universitas Diponegoro, FK Universitas Islam Sultan Agung, FK Universitas Islam Indonesia, FK Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, FK Universitas Palangkaraya, FK Universitas Mulawarman, FK Universitas Muhammadiyah Semarang, FK Universitas Muhammadiyah Surakarta, FK Universitas Muhammadiyah Purwokerto, FK Universitas Jendral Soedirman, FK Universitas Tanjungpura, FK Universitas Lambung Mangkurat, FK Universitas Kristen Duta Wacana, FK Universitas Ahmad Dahlan.

FORDEK 2019 ini juga dilakukan pelantikan Ketua Wilayah AIPKI di seluruh Indonesia termasuk Dekan UII yang menjadi Ketua AIPKI Wilayah IV.

Menurut keterangan yang diberikan dr. Linda Rosita, tugas bersama AIPKI ada 3 yang penting dan akan diprioritaskan pada kepengurusan AIPKI 2019-2021 dengan kepemimpinan Prof. Budu, Sp.M (K), M.Med.Sc, Ph.D yaitu:
1. Bersama-sama untuk meningkatkan kualitas
2. Kuat dalam implementasi dan legasi regulasi
3. Perhatian besar untuk membantu pemerintah dalam sehat semesta
Tema yang diangkat adalah What Next on Health Service in Indonesia.

Lebih lanjut menurut dr. Linda, peran AIPKI perlu disinergikan dengan IDI, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (Jo)