, ,

Panduan membuat dan memperpanjang akun UpTodate

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT DAN MEMPERPANJANG UPTODATE
1. Buka web browser (disarankan pakai Firefox)
2. Klik Garis 3 di pojok kanan atas lalu pilih options


3. Akan tampil halaman optiops, kemudian klik pada tab General lalu scroll kebawah sampai menemukan network settings, kemudian klik settings.


4. Akan muncul jendala baru connection settings, langkah selanjutnya pilih Manual proxy configuration secara otomatis akan diminta untuk mengisi alamat IP pada kolom HTTP Proxy, isi dengan alamat IP 202.162.33.204 port 8080. Kemudian beri centang pada Also use this proxy for FTP and HTTPS, kemudian pilih SOCKv4. Dan terakhir klik OK.


5. Buka Tab baru pada browser kemudian ketik link untuk membuka UpTodate https://www.uptodate.com/contents/search
6. Indikator keberhasilan setting proxy ketika mambuka Uptodate ada tulisan FK Universitas Islam Indonesia sepeti gambar di bawah. Jika muncul lanjutkan untuk memperpanjang Uptodate atau membuat akun baru.

7. Setelah berhasil membuat atau memperpanjang UpTodate, kembalikan settingan proxy ke semula, dengan mengulangi langkah 2 dan 3. Pada jendela Connection settings pilih No proxy, secara otomatis akan menonaktifkan setingan sebelumnya. Selanjutnya klik OK


8. Terakhir tutup jendela Options, maka setingan sudah selesai.
9. Mohon Setingan proxy digunakan hanya untuk membuat dan memperpanjang akun UpTodate SAJA, demi keamanan data Anda, Terima kasih.

 

#rahman