Workshop Kiat Meraih Hibah DIKTI di FK UII

  • Diposkan oleh

Kaliurang (UII News) – Melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat adalah kewajiban melekat seorang dosen untuk meningkatkan kompetensi, meningkatkan kemampuan berfikir ilmiah dan implementasi ilmu untuk kemajuan masyarakat awam.

Hal itu disampaikan oleh Dekan FK UII, dr. Linda Rosita, M.Kes., Sp.PK saat menyampaikan maksud dari kegiatan Workshop Kiat Meraih Hibah DIKTI yang diselenggarakan di auditorium lt.I Fakultas Kedokteran UII, Jl. Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta pada hari Senin, 02 Maret 2015 / 10 Jumadil Awal 1436 H diikuti oleh para dosen FK UII.

Menurut  Dekan, Keaktifan seorang dosen dalam penelitian dan pengabdian masyarakat juga menjadi aspek utama dari beberapa instrumen  penilaian dosen dalam sertifikasi dosen, evaluasi  Beban Kinerja Dosen dan bahkan Akreditasi Perguruan Tinggi.

“DIKTI telah memfasilitasi unsur tridaharma perguruan tinggi ini dengan mengalokasikan dana hibah kompetitif untuk penelitian dan pengabdian masyarakat dalam berbagai skema pendanaan”, katanya.

Sementara itu selaku ketua panitia, dr. Rahma Yantari, M.Sc, Sp.PK menjelaskan bahwa tunjuan dari workshop ini adalam untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dosen FK UII dalam penyusunan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Narasumber yang dihadirkan memiliki tugas dan tanggungjawab untuk memberikan materi penyusunan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat yang berkualitas, serta memberikan masukan pada draft proposal penelitian dan pengabdian masyarakat yang dikonsultasikan oleh peserta saat mengikuti Workshop ini”, katanya.

Jadwal kegiatan yang berlangsung satu hari ini menghadirkan pembicara dari Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) UII dan Dr.dr. Farida Juliantina, Rachmawati, M.Kes. Wibowo