JKKI Adakan Workshop “How to Review and Edit a Manuscript”

VD2_4390

Yogyakarta-FKUII (15/07) – Fakultas Kedoteran UII kembali mengadakan workshop Jurnal Kedokteran dan Kesehatan Indonesia (JKKI) yang bertajuk “How to Review and Edit a Manuscript Workshop”. Acara ini diselenggarakan di Laboratorium Komputer Fakultas Kedokteran UII. Pada tahun ini ada yang membedakan dengan workshop dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu selain dihadiri oleh anggota jurnalis dari lingkungan Kampus UII kali ini JKKI juga memperkenankan mahasiswa dan dosen dari universitas-universitas lain untuk ikut bergabung mengikuti workshop ini pada tanggal hari Sabtu, 21 Syawal 1438 H / 15 Juli 2017, pukul 07.30-16.00 WIB dan pada hari Ahad 22 Syawal 1438 H / 16 Juli 2017, pukul 07.30-11.00 WIB.

Acara ini dibuka oleh Ramansyah, S.Kom dengan pembacaan kalam ilahi dan sambutan dari Pimpinan Fakultas Kedokteran UII. Dilanjutkan acara inti yang diisi oleh Yuli Andriansyah, S.E., M.S.I yang menyampaikan tentang cara pemakaian sistem Open Journal System (OJS) JKKI. Tidak tanggung-tanggung, Fakultas Kedokteran UII juga turut mengundang 2 pemateri dari luar kampus yaitu Prof. dr. Jeanne Adiwinata Pawitan, MS, PhD dan dr Agus Rizal Ardy Hariandy Hamid, Sp.U, PhD.

Meskipun ada beberapa orang yang berhalangan hadir, namun acara ini berlangsung seperti yang telah diharapkan oleh panitia. “Semoga dengan diadakannya acara seperti ini, pengembangan naskah selanjutnya bisa lebih baik lagi dan para peserta bisa memakai sistem OJS dengan lebih baik lagi”, ujar Zain (staff JKKI).

Farah/Tri