VISI FK UII

Terwujudnya FK UII sebagai suatu institusi yang rahmatan lil ‘alamin, memiliki komitmen pada kesempurnaan (keunggulan), risalah Islamiyah di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat dan dakwah, setingkat dengan Fakultas Kedokteran yang berkualitas, yang bertaraf nasional dan internasional pada tahun 2025.

 

MISI FK UII

Melaksanakan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan dakwah untuk berperan serta  dalam pembangunan bidang kesehatan melalui lulusan yang bermanfaat bagi masyarakat, menerapkan nilai-nilai Islami serta berdaya saing tinggi dalam aspek  keilmuan, kepemimpinan, keahlian, kemandirian dan profesionalisme.

 

TUJUAN FK UII

  1. Menghasilkan tenaga kesehatan yang profesional, beramal ilmiah, berilmu amaliah, dan berakhlakul karimah.
  2. Menghasilkan penelitian kesehatan dan karya ilmiah untuk mendukung upaya perbaikan kualitas kesehatan masyarakat dan publikasi di tingkat nasional dan internasional

 

VISI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER FK UII

Terwujudnya Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran  Universitas Islam Indonesia sebagai rahmatan lil ‘alamin, memiliki komitmen pada kesempurnaan (keunggulan), risalah Islamiyah di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat dan dakwah, setara  dengan Program Studi Pendidikan Dokter yang berkualitas, yang bertaraf nasional dan internasional pada tahun 2025.

 

MISI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER FK UII

Melaksanakan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan dakwah untuk berperan serta dalam pembangunan bidang kesehatan dengan menghasilkan dokter yang bermanfaat bagi masyarakat, menerapkan nilai-nilai Islami serta berdaya saing tinggi dalam aspek keilmuan, kepemimpinan, keahlian, kemandirian dan profesionalisme.

 

TUJUAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER FK UII

  1. Menghasilkan dokter yang profesional, beramal ilmiah, berilmu amaliah, dan berakhlakul karimah,
  2. Menghasilkan dokter yang mampu berperan sebagai penyedia layanan kesehatan (care provider), pemimpin masyarakat (community leader), pengambil keputusan, (decision maker), manajer, dan komunikator.
  3. Menghasilkan dokter yang mampu memberikan pelayanan sebagai dokter di tingkat layanan primer.
  4. Menghasilkan penelitian kesehatan dan karya ilmiah untuk mendukung upaya perbaikan kualitas kesehatan masyarakat dan publikasi di tingkat nasional dan internasional.