• Visi Fakultas Kedokteran
    Visi Fakultas Kedokteran

    Terwujudnya FK UII sebagai rahmatan lil 'alamin, memiliki komitmen pada kesempurnaan (keunggulan), risalah Islamiyah di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat dan dakwah, setingkat dengan Fakultas Kedokteran yang berkualitas di negara-negara maju.

  • Misi Fakultas Kedokteran
    Misi Fakultas Kedokteran

    FK UII sebagai Fakultas Kedokteran yang bermutu menghasilkan lulusan yang bermanfaat bagi masyarakat, menguasai ilmu ke-Islaman dan mampu menerapkan nilai-nilai Islami serta berdaya saing tinggi, memiliki keunggulan dalam keislaman, keilmuan, kepemimpinan, keahlian, kemandirian dan profesionalisme.

  • Kebijakan Mutu Fakultas
    Kebijakan Mutu Fakultas

    Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia sebagai Fakultas yang bermutu baik yang berorientasi sebagai fakultas kelas dunia menghasilkan lulusan yang bermanfaat bagi masyarakat, menguasai ilmu tinggi serta bardaya saing tinggi tingkat nasional maupun internasional.

  • Praktikum

    Kegawatdaruratan adalah situasi dimana terjadi suatu ancaman atau resiko terhadap nyawa, kesehatan, lingkungan maupun barang (property). Kebanyakan kasus gawatdarurat membutuhkan intervensi untuk mencegah memburuknya keadaan.

Fakultas Kedokteran UII Selenggarakan Rapat Kerja

Yogyakarta - FK UII (29/08) - Tahun anggaran 2016 sudah hampir habis untuk itu FK UII selenggarakan rapat kerja untuk penyusunan anggaran tahun 2017. Raker FK UII diselenggarakan pada Senin-Selasa (29-30/08) di Fakultas Kedokteran UII. Dibuka dengan sambutan dekan oleh dr. Linda Rosita, M.Kes., Sp.PK. dengan membahas Rencana Program Pengembangan FK UII Tahun 2017 dengan tema Meneguhkan Kembali Keunggulan Bersaing : Berperan dalam Upaya Penguatan SDM Kesehatan dalam Sistem Kesehatan Indonesia dan Mempertahankan Akreditasi A.

"Tantangan FK UII ke depan adalah untuk meningkatkan kualitas lulusan meliputi kelulusan mahasiswa dalam UKMPPD serta berperan dalam menghasilkan dokter di layanan primer", papar dokter Linda dalam presentasinya. Selain itu pemantapan SDM juga harus ditingkatkan dengan tugas dosen 26 jam per minggu meliputi pendidikan, penelitian, pengabdian dan dakwah sesuai dengan Catur Dharma UII.

Hadir mewakili Rektor UII, Dr. Abdul Jamil, SH., MH selaku Wakil Rektor III UII dalam sambutannya sekaligus membuka acara Raker beliau menyampaikan "Kami berharap Rakorja ini benar benar menghasilkan suatu pikiran yang luar biasa untuk pengembangan FK UII kedepan", harapnya. Tri

Pengumuman Akademik