Temu Kangen Pengurus FOSMA dengan Pimpinan FK UII

  • Diposkan oleh

Kedokteran (UII) – Usia FK UII sangatlah muda namun prestasinya sangatlah luar biasa terbukti dengan perolehan akreditasi A di usianya pada 12 tahun, sebagai orang tua atau wali mahasiswa berharap agar ini bisa dipertahankan.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Ir. Zilhardi Idris, M.Eng., CdDR selaku wakil ketua FOSMA yang juga ayahanda dari Hidayu angkatan 2010, pada saat acar ssilatuhrami antara pengurus Forum Silaturahmi Orang Tua/Wali Mahasiswa (FOSMA) FK UII dan Pimpinan FK UII di Rumah Makan Bumbu Desa, Sagan Yogyakarta (30/10).

Menurut Pak Zil, publik atau masyarakat sangat mengharapkan capaian prestasi FK UII harus dipertahankan, akreditasi A sangatlah bagus sekali, FK UII adalah pencetak dokter muslim yang berilmu amaliah dan meramal ilmiah.

“Kami berharap capaian akreditasi A ini bisa terus dipertahankan, perolehan beasiswa bagi mahasiswa juga diperbanyak lagi, dan yang terpenting juga adalah tentang pendirian Rumah Sakit Pendidikan bagi mahasiswa koas FK UII segera di wujudkan”, katanya.

Senada dengan ungkapan Pak Zilhardi Idris, ketua FOSMA dr. Mafilindati, M.Kes (Kadinkes Sleman), diikuti para anggotanya yang terdiri Dr. Winahyu Erwinningsih, SH, MH, Ibu Budiasih Nini Estuti Pramono, dr. Suharto Prawirodharmo, Sp.B, dr. Zuchairi Dahlan, Sp.P ikut hadir dalam acara tersebut menyengkuyung adanya RS Pendidikan bagi mahasiswa FK UII segera terealisasi demi kemajuan FK UII.

Menanggapi impian dan cita-cita para pengurus FOSMA tersebut, Dekan FK UII, dr. Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK menyambut bangga atas kepedulian dari para orang tua/wali mahasiswa FK UII yang dinaungi oleh FOSMA, terhadap kemajuan-kamjuan FK UII.

“kami berharap kerjasama ini terus dilestarikan, setiap menghadapi akreditasi maka orang tua juga kami hadirkan, serta pada saat Rakerja FK UII pada tanggal 11-12 Oktober 2014, dimohon kehadirannya juga bagi para pengurus FOSMA guna dimintai sumbang saran dalam rangka perbaikan dan kemajuan FK UII”, pintanya. Wibowo