TBMM Kedokteran UII Jadi tim Medis Baksos LEM FTI 2017

D:\DOCUMENTS\DOWNLOADS\1495776836834.jpg

 

D:\DOCUMENTS\DOWNLOADS\1495776836834.jpg

 

Caption : Tim Bantuan Medis Mahasiswa (TBMM) F UII saat mengukur tensi kepada para lansia yang hadir untuk mengikuti pemeriksaan gratis. (Photo Wibowo : istimewa)

Kedokteran (UII News) – Guna menumbuhkan kepedulian dan kepekaan sosial mahasiswa terhadap masyarakat dengan berilmu amaliah yg berlandaskan islam serta sebagai wadah untuk dapat memberikan kontribusi nyata mahasiswa terhadap suatu masyarakat yang dilaksanakan pada desa mitra dengan memberikan pemeriksaan kesehatan gratis, maka Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) Fakultas Teknik Industri UII, gandeng Tim Medis Bantuan Mahasiswa (TBMM) FK UII.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota TBMM FK UII, Hasnandya Fatin, mahasiswa FK UII angkatan 2015, saat menjadi tim medis dalam program kegiatan pengabdian masyarakat yang di selenggarakan oleh Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) Fakultas Teknik Industri UII pada hari Jumat, 26 Sya’ban 1438 H / 26 Mei 2017 di Dusun Salam, Wukirsari, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

Menurut Hasna, kegiatan pemeriksaan gratis ini dilaksanakannya sebagai pendukung kegiatan FTI Voluncamp 2017, dengan harapan para mahasiswa FTI Universitas Islam Indonesia dapat berperan aktif dalam membantu kebutuhan masyarakat yang membutuhkan.

“Selama kegiatan ini, TBMM menghadirkan dua dokter untuk melakukan pelayanan kesehatan danmerupakan alumni FK UII, yaitu dokter Ninda Devita dan dokter Riswadek”, kata Hasna.

Lebih lanjut Hasna menceritakan bahwa dalam kegiatan ini tidak hanya melakukan pemeriksaan saja, melainkan juga memberikan penyuluhan atau edukasi guna meningkatnya kesadaran warga akan kesehatan di Dusun Salam dan Dusun Dawet, Desa Wukirsari, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman, demikian kata Hasna. Wibowo