TBMM FK UII digandeng PPs FE UII dalam Acara Outbound bagi Mahasiswa S-2 di Sarangan

  • Diposkan oleh

Kedokteran (UII News) – Peran Tim Bantuan Medis Mahasiswa (TBMM) FK UII sangatlah penting sebagai supporting system di bidang P3K atau Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan, dalam acara Outbound Managemen Training (OMT) yang diikuti oleh mahasiswa S-2 Pascasarjana FE UII di Sarangan, Magetan, Jawa Timur, Jum’at-Selasa, 17 – 21 Oktober 2014.

Selaku ketua TBMM FK UII, Firman menyatakan senang bisa menjadi tim medis dalam kegiatan OMT ini, hal itu disampaikan saat melakukan koordinasi tim medis menjelang keberangkatannya di Sarangan,

“Terima kasih kepada pengelola PPs FE UII yang telah mempercayakan TBMM FK UII sebagai tim medis dalam OMT, selama 6 hari kita siaga dan siap memberikan pelayanan P3K bagi peserta yang mengalami kesakitan ataukecelakaan saat mengikuti outbound di Sarangan’, katanya.

Selaku divisi eksternal TBMM FK UII, Afid menyiapkan dua tim, yang masing-masing terdiri dari dua orang, sekaligus peralatan pendukung P3K serta obat-obatannya juga.

“Tim pertama yaitu Yosi dan Nanda berangkat pada hari Jum’at, 17 Oktober 2014 dan pulang pada hari Ahad, 19 Oktober 2014, sedangkan tim kedua diberangkatkan sebanyak dua orang dari alumni FK UII dr. M. Afandi Amrullah dan dr. Mohammad Isa pada tanggal 19 Oktoner 2014 dan pulang pada hari Selasa, 21 Oktober 2014’, jelasnya.

TBMM FK UII sampai dengan saat ini selalu sebagai tim medis ketika Program Pascasarjana Fakultas Ekonomi UII menyelenggarakan kegiatan Outbound Managemen Training (OMT) di Hutan Mojosemi dan telaga Wahyu Sarangan, Jawa Timur. Wibowo