,

SMART FK UII Juara I Poster SA Ke-8 di BALI

Kaliurang (UII News) – SMART (Scientific Medical Activities of Research and Technology) Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (FK UII) meraih juara I poster dalam acara Scientific Atmosfer (SA) 8th FK UDAYANA.

Hal itu disampaikan oleh Ketua SMART, Faisal Ridho Sakti, seusai mengikuti acara Scientific Atmosfer (SA) 8th Fakultas Kedokteran Universitas Udayana FK UNUD, Bali pada hari Jumat-Minggu, 13 – 15 Februari 2015 / 23-25 Robiul Akhir 1436 H yang diikuti dengan ketiga temanya Adhika Rahman (’13), Siti Sholihatul Makkiyah (’13), dan Helmi Zunan (’14).

            Menurut Faisal, FK UII di berangkatkan ke Bali untuk mempresentasikan karyanya di acara Scientific Atmosfer (SA) 8th FK UDAYANA, karena  terpilih menjadi finalis dari berbagai cabang lomba yang ada di SA  8th yang diadakan oleh KIH (Kelompok Ilmiah Hipokrates) FK UDAYANA BALI.

Lebih lanjut ketua SMART FK UII ini menceritakan bahwa dari ratusan peserta SA 8th , hanya diambil 10 tim/orang dari tiap cabang lomba. SMART FK UII kali ini lolos tiga tim, yaitu Poster Ilmiah (2 tim) dan essay (1 orang). Finalis Poster Ilmiah dari FK UII diwakili oleh tim A (Faisal dan Adhika) dan Tim B (Helmi), sedangkan untuk finalis essay diwakili oleh Siti Sholihatul M. yang biasa dipanggil Ulya. Mereka mempresentasikan karyanya masing-masing dihadapan juri-juri yang sangat kritis dan bersaing dengan finalis lain dari berbagai Universitas (terutama FK) di Indonesia.

Setelah berusaha semaksimal mungkin, akhirnya pada hari Minggu, 15 Februari 2015 di penghujung acara SA 8th, diumumkan para pemenang lomba dari event bergengsi ini.

“Alhamdulillah FK UII meraih Juara 1 Poster Ilmiah atas nama Helmi Zunan dengan judul karya “Candle Aromatic Herbal sebagai Terapi Asma pada Anak-anak” dan Juara 3 Essay atas nama Siti Sholihatul M. dengan judul karya “Bersih Gigiku, Sehat Jantungku”,  demikian kata Faisal. Wibowo