Visitasi FK UII sebagai calon anggota APACPH

IMG_2742 (1)

Dr. Ede Surya Darmawan perwakilan dari FKM UI sedang mendengarkan presentasi dari dr. Nur Aisyah Jamil selaku kadep IKM (Ilmu Kesehatan Masyarakat FKUII) di Ruang Sidang Prodi

Yogyakarta-FK UII – Sebagai salah satu syarat  calon anggota baru APACPH (Asia Pacific Academic Consortium for Public Health), Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia sebagai perwakilan APACPH regional Indonesia melakukan kunjungan ke Fakultas Kedokteran UII. Dalam kunjungan yang berlangsung hari Kamis 26 Syawal 1438 H / 20 Juli 2017 dari pukul 10.00-15.00 WIB di lingkungan Fakultas Kedokteran UII ini, Dr. Ede  Surya Darmawan S.KM, MDM, mendapatkan berbagai macam informasi, diantaranya jumlah Fakultas dan mahasiswa, anggaran yang disediakan Fakultas/universitas untuk bergabung dengan APACPH, areas of expertise/research/training/service, serta 3 possible collaborative activities.

Dr. Ede merasa senang dengan sambutan yang antusias oleh para dosen FK UII. Karena dengan adanya kunjungan tersebut dapat melihat kesiapan FK UII sebagai calon anggota APACPH. Hasil visitasi akan dibawa ke head office APACPH di Universitas Malaya, Malaya untuk dilakukan penilaian kelayakan FK UII sebagai anggota tetap APACPH.  Organisasi ini merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang kesehatan masyarakat khusus pada daerah Asia, Australia dan daerah Pacific. Organisasi ini mengadakan konferensi tahunan dengan mengangkat tema-tema yang kontemporer di bidang kesehatan masyarakat.

Dengan dilakukannya visitasi FK UII oleh perwakilan APACPH di Indonesia, diharapkan dapat meningkatkan kontribusi FK UII dalam bidang penelitian, pengabdian masyarakat, pendidikan dan dakwah secara global.

 

Farah/Tri