Siasati Lulus UKDI, FK UII selenggarakan Forum Pakar

 
Guna mempersiapkan Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) tanggal 19 Februari 2011 mendatang dan minimal mempertahankan prestasi UKDI pada 30 November 2010 yang lalu bahwasannya angka kelulusan UKDI FK UII mencapai 94%  maka Fakultas Kedokteran UII menyelenggarakan Forum Pakar untuk pembahasaan soal-soal Try Out UKDI.
 
Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yang dimulai sejak hari Selasa, 8 Februari 2011 sampai dengan Rabu, 09 Februari 2011 di Ruang Kuliah R.2/18 Fakultas Kedokteran UII, Jl. Kaliurang Km.14, 5 Kampus Terpadu, Sleman, Yogyakarta. Sebagai pematerinya, ketua pelaksana dr. Umatul Khoiriyah, M.Med.Ed menghadirkan para pakar pada hari pertama diantarannya dr. Artati Sri Rejeki, Sp.M (Ilmu Penyakit Mata), dr. H. Abdul Ghofir, Sp.S(K) (Ilmu Penyakit Syaraf), dr. Hj. Erlina Marfianti, M.Sc.,Sp.PD (Ilmu Penyakit Dalam), dr. MTS. Darmawan, Sp.A (Ilmu Penyakit Anak).

Untuk hari kedua membahas soal-soal tentang Ilmu Obstetri dan Ginekologi oleh dr. Yasmini Fitriyati, Sp.OG, Ilmu Kesehatan Jiwa oleh dr. Moetrarsi, DTM&H, Sp.KJ, Ilmu Radiologi (dr. Endrawati Tri Bowo, M.Sc), Ilmu Kesehatan Kulit Kelamin oleh dr. Yuli Sulistyowati, M.Sc.,Sp.KK, Ilmu Bedah oleh dr. Agung Widianto, Sp.N dan untuk Ilmu Kesehatan Masyarakat oleh dr. H. P. Luthfi Ghazli, M.Kes.

Ditemui saat kegiatan berlangsung, para peserta mengaku senang dengan kegiatan forum pakar seperti ini, ilmu-ilmunya sangat bermanfaat sekali. “Kesan saya acara ini mengundang para pakar sesuai bidangnya masing-masing dan sangat membantu dalam membahas soal-soal try out UKDI, tapi sayangnya waktu yang disediakan sangat sempit, sehingga saya memberikan saran agar kedepannya adanya penambahan waktu disetiap sesinya”, pinta Rikha.