Rima Nur Rahmawati Mahasiwa FK UII Menerima Award WIAF 2014 dari Korea

Foto Wibowo/Istimewa : Nampak Rima Nur Rahmawati mahasiswi FK UII 2014 berkrudung dan paling Tengah diantara peserta lain, sedang mendapatkan WIAF Award.

Korea (UII News) – WIAF adalah World Innovator Award Festival (WIAF) dengan para peserta yang mengikuti sebanyak 350 orang yang berasal dari beberapa negara, yakni Jerman, Korea, Malaysia, Taiwan, Indonesia, Kamboja, Brunai, Iran, USA, Kanada, Irak, Saudi Arabia, Polandia, Thailan, Singapura, dan Negara-negara lain.

Hal itu disampaikan oleh Rima Nur Rahmawati dari Seoul Korea Selatan lewat SMS seusai mendapatkan Awarded Order of Merit kategori New Techology berupa sertifikat, medali dan trophy, bertempat  di Mugunghwa Hall – Seoul Garden Hotel, Seoul, Korea pada hari Sabtu, 20 Shafar 1436 H, bertepatan dengan tanggal 13 Desember 2014.

‘Acara ini merupakan sebuah penghargaan bagi penemu di beberapa bidang diantaranya agriculture, Health Invention, Electric Invention serta New Technologi, sedangkan dari FK UII smendaptkan award dari bidang new technologi”, demikian kata Rima dari Seoul Korea.

Ketika sampai di kampus, Rima juga merekomendasikan agar Fakultas Kedokteran selalu mempersiapkan mahasiswanya untuk mengikuti event seperti ini dengan memberikan bimbingan berupa persiapan materi, uji coba tanya jawab materi, dan penguasaan dalam Bahasa Inggris agar lebih matang.

Selain itu, Rima juga mengusulkan adanya lembaga Ilmiah di FK UII ikut memberikan bekal kepada delegasi, serta berusaha untuk mengembangkan dan membina mahasiswa berkaitan dengan keIlmiahan.

“Pembinaan yang terus menerus dalam hal keIlmiahan harus di utamakan sehingga mahasiswa memiliki bekal yang sangat banyak, tidak hanya menghadapi pas lomba saja”, harapnya. Wibowo