PROGRESS TEST 2012

  • Diposkan oleh
 1. Progress test merupakan suatu tes yang bertujuan untuk memantau dan mengukur perkembangan kemampuan penalaran klinis mahasiswa dari tahun ke tahun selama mahasiswa menjalani proses pendidikan di tahap Sarjana Kedokteran (S. Ked). Tes ini merupakan tes tertulis dengan jumlah soal 200 butir, dan bentuk soal menyerupai soal UKDI.
 2. Progress test akan dilaksanakan secara rutin 1 kali/tahun, pada semester ganjil, dan wajib diikuti oleh semua mahasiswa FK UII tahap S. Ked, karena keikutsertaan (bukan nilai yang dicapai) pada progress test merupakan salah satu persyaratan untuk TUTUP TEORI.
 3. Peserta progress test TA  2012/2013 adalah  semua mahasiswa FK UII angkatan 2009 – 2012.
 4. Untuk Tahun Akademik (TA) 2012/2013, progress test akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Desember 2012 pukul 08.30-11.50
 5. Peraturan/tata tertib progress test sama dengan peraturan/tata tertib pada pelaksanaan Ujian (UTS, UAS, UT Blok).
 6. Ruangan/lokasi progress test masing-masing mahasiwa dapat dilihat pada pengumuman yang ditempel di Lokasi ujian (Gedung Prof.Sardjito, Ruang Auditorium FK UII Lantai 1, dan ruang kelas Gedung FTSP Lantai 2 & 3)
 7. Mahasiswa yang tidak dapat mengikuti progress test pada waktu yang ditetapkan karena :
 a. Sakit, dibuktikan dengan surat keterangan sakit dari dokter
 b. Yang bersangkutan menikah
 c. Keluarga inti (ayah, ibu, saudara kandung) meninggal dunia
 d. Mengikuti kegiatan sebagai wakil fakultas/universitas yang ditunjukkan dengan surat tugas dekanat
maka wajib mengikuti progress test susulan yang waktu pelaksanaannya akan ditetapkan kemudian (maksimal 2 minggu setelah   pelaksanaan progress test utama).
 8. Mahasiswa yang akan mengikuti progress test susulan wajib mendaftarkan   diri di sekretariat/bagian MEU FK UII (mbak Isti Ari), paling lambat pada hari Jumat (4 Januari   2013, pada jam kerja), dengan membawa   bukti/surat keterangan yang menjelaskan ketidakhadiran pada progress test utama.

 

Yogyakarta, 14 Desember 2012
Ketua Prodi Pendidikan Dokter FK UII Ketua Tim Progress Test
 ttd ttd 
dr. Linda Rosita, M.Kes., Sp.PK dr. Firandi Saputra