Pondasi Aqidah Dokter Alumni FK UII Harus Kuat

WhatsApp Image 2017-04-08 at 14

 

WhatsApp Image 2017-04-08 at 14

Caption : Dekan FK UII, dokter Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK saat berfoto bersama dengan peserta pembekalan (Photo Wibowo)

Kaliurang (UII News) – Alumni Kedokeran UII harus memiliki aqidah yang kuat, sebagai sarana mengemban amanah yang harus menjalankan konsep berilmu amaliah dan beramal ilmiah.

Hal tersebut disampaikan oleh Dekan FK UII, dr. Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK saat menyampaiakan sambutannya dan materi aqidah bagi para calon dokter Fakultas Kedokteran UII pada hari Sabtu, 11 Rajab 1438 H / 08 April 2017 bertempat di auditorium lt. 1 FK UII, Kampus UII, Jl. Kaliurang Km.14,5 Sleman, Yogyakarta, yang diikuti oleh 29 orang.

Menurut Dekan FK UII, dokter Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK menyebutkan bahwa Aqidah sebagai fondasi yangg menentukan tegaknya bangunan dan sekaligus Aqidah adalah sebagai akar pohon yg menghasilkan buah dan ranting yang kokoh sebagaimana termaktub dalam Al Quran Surat 14:24 dan 26

“Oleh karena itu, para dokter dibekali dengan pembekalan keIslaman ini adalah untuk menjaga diri dari hal-hal yang sesat”, demikian pesannya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa salah satu kesesatan tersebut adalah mengingkari Rukun Iman dan Rukun Islam, kemudaian meyakini dan atau mengikuti aqidah yang tidak sesuai dalil Syar`i (Al Qur`an dan As Sunah), serta menyakini turunnya wahyu setelah Al Qur`an, demikian tambah dokter Linda.

“Sehingga buah dari Salimul Aqidah adalah Ibadah dg ikhlas, sesuai tuntunan Rasul SAW, bersemangat mengamalkan ajaran Islam ”, demikian Tutur Dekan FK UII, dr. Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK. Wibowo