Perluas Jalinan Kerjasama Bersama BPJS KC Surakarta

WhatsApp Image 2017-10-17 at 18.21.29

Yogyakarta, FK UII – Memperluas silaturahmi antar sesama, merupakan salah satu perbuatan baik yang sangat dianjuran di dalam Islam. Karena dalam bersilaturahmi, terdapat banyak manfaat yang bisa di peroleh, seperti mengakrabkan hubungan antara sesama manusia dan memperluas rezeki. Oleh karena itu pada hari Kamis, 22 Muharram 1439 H / 12 Oktober 2017 Fakultas Kedokteran UII bersilaturahmi ke kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) KC Surakarta.

Selain bersilaturahmi, FK UII bermaksud mengajak BPJS Kantor Cabang (KC) Surakarta menjalin kerjasama praktik bagi mahasiswa serta magang dokter muda atau istilah populernya co-ass. Kegiatan ini dihadiri oleh 4 orang perwakilan dari FKUII, yaitu dr. Nur Aisyah Jamil, M.Sc., dr. Pariawan Luthfi Ghazali, M.Kes., dr. Sunarto, dr. Sani Rachman Soleman, M.Sc. dan Syukriyani Rochmawati. Kehadiran mereka disambut dengan baik oleh Khoirur Rosidi selaku kepala bidang kepersertaan dan pelayanan peserta BPJS KC Surakarta

Kerjasama ini diharapkan mampu mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan tahap klinik program studi pendidikan dokter di BPJS KC Surakarta. Karena selain para mahasiswa mampu belajar langsung di lembaga milik pemerintah, disini mereka dapat melaksanakan praktik secara langsung dilapangan. Meskipun dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama, akan tetapi waktu yang dingkat ini dianggap efektif untuk menyerap ilmu baru dari luar kampus.

Kedepannya akan diadakan evaluasi secara berkala sekali dalam setahun. Evaluasi ini supaya para co-ass lulusan FK UII yang ikut menimba ilmu di BPJS KC Magelang bisa menjadi tenaga kesehatan yang profesional, beramal ilmiah, berilmu amaliah, dan berakhlakul karimah.
Farah/Tri