Peresmian Gedung Forensik RS Bhayangkara Polda DIY

Screenshot_12

Yogyakarta, FK UII – Gedung Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY telah selesai dibangun dan pada tanggal 14 Muharram 1439 / 04 Oktober 2017 telah diresmikan oleh Kapolda DIY. Acara peresmian ini berlangsung dari pukul 09.35 WIB-13.00 WIB di lingkungan RS Bhayangkara DIY. Selain dihadiri oleh anggota dan petinggi Kepolisian Negara Republik Indonesia (KNRI) DIY, acara ini juga dihadiri oleh Rektor UII Nandang Sutrisno, SH., LL.M., M.Hum., Ph.D. yang turut memberikan sambutannya. Dalam sambutannya, beliau berharap supaya dengan diresmikannya Gedung Forensik dan Pembangunan Poliklinik Mata ini akan semakin menguatkan kapasitas RS Bhayangkara Polda DIY sebagai institusi kesehatan yang mendukung kinerja kepolisian di DIY.

Acara ini diawali dengan pembacaan doa yang dilanjutkan sambutan kepala rumah sakit (Karumkit) RS Bhayangkara Polda DIY, Rektor UII, Ketua SMEC, Kapusdokkes Polri dan Kapolda DIY. Setelah penandatanganan berita acara serah terima gedung forensik dari Rektor UII, Kapolda DIY Brigjend Pol Ahmad Dofiri menandatangani prasasti peresmian Gedung Forensik dan meresmikan pembangunan Poliklinik Mata. Peresmian Gedung Forensik ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapusdokkes Polri.

“Ini merupakan hibah dari UII. Jadi selain di RSUP dr. Sardjito, kegiatan forensik saat ini bisa dilakukan di sini,” kata Karumkit Bhayangkara Polda DIY Theresia Lindawatiusai peresmian Gedung Forensik RS Bhayangkara Polda DIY

Di penghujung acara, para peserta peresmian foto bersama di dalam Gedung Forensik dan halaman belakang RS Bhayangkara. Peresmian ini diakhiri dengan sholat dzuhur dan makan siang bersama di Masjid Istiqomah.

Farah/Tri