Penguji UK OSCE Bersedia Mematuhi Tata Tertib

  • Diposkan oleh

Kaliurang (UII News) – Penguji Uji Kompetensi OSCE (UK OSCE) meskipun sudah sering menguji ketika akan menjadi penguji berkewajiban mengikuti briefing yang diselenggarakan oleh Panitia Pusat (PP) Uji Kompetensi dan mengisi surat pernyataan kesediaan mematuhi tatatertib.

Hal itu disampaikan oleh dr. Ika Fidianingsih,M.Sc saat memberikan penjelasan di Laboratorium Komputer Lt.2 Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, Jl Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta, pada Jumat Malam, 27 Februari 2015 /07 Jumadil Awal 1436 H yang dihadiri oleh para penguji UK OSCE MPPD.

Sementara itu selaku Pengawas Pusat (PP) UK OSCE dr. Sari Puspa Dewi (FK UNPAD) menyatakan bahwa untuk menjadi seorang penguji wajib memberikan surat pernyataan yang sudah disiapkan dengan isi form yang sudah disediakan.

Menurut dokter Sari setiap penguji akan menyatakan Bersedia menjadi Penguji OSCE pada UKMPPD Periode Februari 2015, dan menyatakan bahwa telah mengikuti Pelatihan Penguji OSCE Nasional, Bersedia mematuhi tata tertib dan disiplin sebagai penguji, termasuk tidak membawa handphone, peralatan elektronik, buku, serta bacaan lain selama bertugas.Tidak terlibat dalam bimbingan belajar uji kompetensi mahasiswa kedokteran yang diselenggarakan di luar yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran, serta tidak memiliki konflik kepentingan dengan peserta UKMPPD periode Februari 2015 baik di dalam institusi maupun di luar institusi tempat saya bertugas.

Dalam ujian tersebut selaku penguji terdiri dari dua kategori, yaitu internal dan eksternal. Untuk Internal menghadirkan SDM dari para dosen FK UII sedangkan eksternal SDM nya berasal dari Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang (UNISMA) sebanyak 3 orang. Wibowo