Penandatanganan MoU Antara FK UII dan Prodia

Screenshot_3

Screenshot_3

Proses penandatanganan MoU oleh Dr. Indriyanti Rafi Sukmawati, M.Si. selaku Vice President Marketing Laboratorium Klinik Prodia (kerudung hijau) dan dr. Linda Rosita, M.Kes., Sp.PK., Dekan Fakultas Kedokteran UII (kerudung biru).

Yogyakarta, FK UII – Laboratorium Klinik Prodia menandatangani perjanjian Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Kedokteran UII guna memperkuat kerjasama kedua belah pihak di bidang pendidikan dan penelitian.

Indri mengatakan bahwa kerjasama ini untuk mendukung para peneliti di bidang kesehatan dan kedokteran supaya kedepannya lebih banyak penelitian dan pengembangan yang dapat dilakukan di Fakultas Kedokteran UII.

Selain itu, acara yang diselenggarakan pada hari Senin(31/07) mulai pukul 12.00-15.00 WIB di Auditorium FK UII ini, bukan hanya penandatanganan MoU saja, di dalam acara ini juga diadakan seminar “Update Biomarker di Bidang Laboratorium Kedokteran” yang disampaikan oleh Dr. Miswar Fattah, M.Si dan forum diskusi bersama dr. Rahma Yuantari, M.Sc., Sp.PK sebagai moderator.

Proses berjalannya acara ini bisa dikatakan cukup sukses. Karena pada acara ini banyak wartawan dari berbagai media yang ingin melakukan life report, seperti halnya Kedaulatan Rakyat, Senayan Post, serta Harian Joja. Bukan hanya itu saja, bahkan JogjaTV dan RBTV juga turut berpartisipasi dengan melakukan liputan ke FK UII bersama perwakilan dari Dekan, Rektorat, Direktur Marketing dan Prodia.

“Target kami di 2038 bisa menjadi Universitas riset. Sekarang ini kami sedang ada di tingkat excellence university. Kami berharap kerjasama ini juga bisa membantu pengadaan SDM berkualitas di FK UII sendiri maupun di tengah-tengah masyarakat,” ujar Rektor UII Nandang Sutrisno, S.H., L.L.M., M.Hum., Ph.D.

Farah/Tri