Pembukaan Mentoring FKUII

  • Diposkan oleh

FK UII, @ Mentoring sebagai proses pendampingan mahasiswa untuk membentuk mahasiswa yang berkarakter dan komitmen dengan nilai nilai keislaman harus terus dijaga dan ditingkatkan kualitasnya di FK UII. Hal itu disampaikan wakil dekan FK UII dalam memberikan sambutannya dalam acara pembekalan mentoring semester ganjil di FK UII. Selain itu wakil dekan FK UII juga menekankan pentingnya kegiatan mentoring dalam mencapai 7 keunggulan UII sesuai rencana strategis 2015-2018. Keunggulan yang dimaksud adalah khususnya keunggulan keislaman, etos islami dan karakter mahasiswa.

Dalam pembekalan mentoring ini diberikan materi oleh KH Ridwan Hamidi Lc dengan tema Kepentingan Belajar Ilmu Agama. Dalam pemaparannya ustad Hamidi menekankan pentingnya mempelajari ilmu agama dalam setiap aspek ibadah yang hendak kita kerjakan dan setiap aspek muamalah yang hendak dilakukan. Hadist Nabi menyatakan bahwa Jika Allah menghendaki kebaikan pada seorang hamba maka Allah akan memberikan kepahaman dalam perkara agama. Oleh karena itu sangat beruntung bagi para mahasiswa dan dosen serta karyawawan yang terpilih menjadi mentor pendampingan agama islam.

Ketua tim mentoring dr. Fadhli dalam pengantarnya menyampaikan bahwa target mentoring dalam dari bulan oktober sampai desember adalah menumbuhkan kecintaan pada al-qur’an dan membantu mahasiswa dalam menghafalkan surat-surat pendek juz 30 serta menguatkan semangat beramal agama.acara mentoring sendiri akan secara resmi dibuka pada saat bersamaan dengan tahun baru hijriyah 1436 di masjid ulil albab. Semoga mentoring bisa berjalan lancar dan menjadi ajang tausiah keluarga besar FK UI