Pelepasan Kegiatan Makrab FK UII 2014 ke Tawangmangu

  • Diposkan oleh

Dalam rangka menjalin ukhuwah atau persaudaraan antar sesama angkatan 2014 dan angkatan yang di atasnya maka diadakan Malam Keakraban (Makrab) yang rencananya akan dilaksanakan di Tawangmangu. Acara Makrab dibingkai dalam tema Center of Solidarity and Tactical Leadership Education For Medical Students (CRANIUM). Dalam sambutannya ketua panitia Makrab Saudara Zaky Hardianto menekankan semoga kegiatan ini bermanfaat dalam memperkuat persaudaraan dan kekeluargaan mahasiswa angkatan 2014 dan kakak angkatan. Diharapkan dilokasi Makrab nanti sebagai mahasiswa FK UII harus bisa menjaga tutur kata, tindak tanduk dan pergaulan dengan akhlaq yang baik demi manjaga nama baik Islam dan UII. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh angkatan 2014 yang akan berlangsung selama dua hari Sabtu dan Ahad.

Kegiatan ini dilepas oleh Wakil Dekan FK UI dr. Syaefudin Ali Akhmad, MSc mewakili dekan FK UII. Dalam sambutannya dr Syaefudin Ali Akhmad, MSc menyampaikan bahwa memang untuk menjalin keakraban umumnya dilakukan di waktu malam sehingga dipilih kegiatan Malam Keakraban. Contohnya jika ingin akrab dengan Allah harus sering bangun malam demikian pula jika ingin akrab dengan pasangannya harus waktu malam sering bertemu. Tentunya sesuai dengan syariat dalam menjalin keakraban tersebut, pernyataan wadek tersebut disambut dengan tawa oleh mahasiswa. Yang tidak kalah penting nanti di lokasi para mahasisawa harus bisa menjaga hati jangan sampai sakit hati dan jatuh hati karena cinta lokasi sehingga tidak mau pulang atau tergoda jadi malas belajar. Harapan pimpinan FK UII tentunya semoga kalian berangkat dan pulang dengan selamat dan selama kegiatan tidak meninggalkan sholat berjamaah. Terutama sholat subuh jangan sampai kesiangan supaya tidak menjadi pengikut syaitan. Buktikan bahwa kalian mahasiswa FK UII memiliki komitmen tinggi terhadap Islam sehigga bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitarnya.

Diakhir acara dr. Syaefudin Ali Akhmad, MSc melepaskan keberangkatan dengan membacakan doa agar Allah selalu melindungi dan membimbing peserta, panitia Makrab dan seluruh warga FK UII supaya menjadi ahli kebaikan, ahli ilmu dan ahli dzikir serta ahli ibadah/dakwah. Amien SAA