Pelantikan Lembaga Eksekutif Mahasiswa FK UII 2011-2012

  • Diposkan oleh
 Setelah Pelantikan Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia periode 2011-2012 yang berlangsung 2 Mei 2011 lalu, maka 1 Juni 2011 kemarin yang bertempat di Gedung Kuliah Umum Prof. Dr. Sardjito pukul 19.00 WIB diadakan Pelantikan Lembaga Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia periode 2011-2012.
 
Acara ini merupakan sebuah pengikraran sumpah sebagai titik awal Lembaga Eksekutif Mahasiswa untuk menjalankan amanahnya sebagai delegatoris Dewan Perwakilan Mahasiswa yang diwakili oleh seorang Ketua LEM FK UII yang dipilih melalui Sidang Pleno Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia yakni Ridho Ardi Widyanto '09. Pada kesempatan itu, telah dilantik Ridho Ardi Widyanto '09 sebagai Ketua LEM FK UII, Astri Sulastri Prasasti sebagai Sekertaris 1, Cony Kusumawardhani '09 sebagai sekertaris 2, Fatimah Az-zahra '09 sebagai Bendahara Umum, Ovillia '09 sebagai Kepala Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa, Nuzul Rizky sebagai Kepala Departemen Ilmiah, Gundri sebagai Kepala Departemen Komunikasi dan Informasi, M. Jimbo sebagai Kepala Departemen Hubungan Eksternal, Ahmad Teguh sebagai Kepala Departemen Seni dan Olahraga, Huma Katulistiwa sebagai Kepala Departemen Pengabdian Masyarakat, Melati sebagai Kepala Departemen Kajian dan Strategis, dan beberapa staff lainnya. Dan untuk periode ini jumlah anggota LEM FK UII adalah 38 orang.
 
Acara ini dihadiri oleh dr.Zuhairi Dachlan, Sp.Pulmonologi selaku koordinator Mahasiswa, Ketua DPM FK UII periode 2011-2012 berserta jajarannya, Ketua DPM-Demisioner FK UII periode 2010-2011, Ketua LEM-Demisioner FK UII 2011. Ketua LEM UII periode 2011-2012, Ketua LEM Fakultas UII periode 2011-2012, Ketua UKM FK UII dan beberapa tamu undangan lainnya. Adapun pembacaan pengikraran sumpah yang sekaligus melantik Fungsionaris Lembaga Eksekutif Mahasiswa dibawakan oleh Ketua DPM FK UII periode 2011-2012 yakni Rio Rialdi yang kemudian diikuti oleh seluruh anggota LEM FK UII. Dan setelah selesainya ikrar ini maka mereka resmi menjadi Fungsionaris Lembaga Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia periode 2011-2012.
 
Setelah acara pelantikan dilanjutkan dengan serah terima jabatan yang diwakili oleh Ketua LEM-Demisioner  FK UII, Andri Markoni dan Dwi Inggyani kepada Ketua LEM FK UII periode 2011-2012, Ridho Ardi Wadyanto dan Astri Sulastri yang sekaligus menandakan telah berakhirnya masa jabatan kepengurusan LEM FK UII periode 2010-2011 dan saat ini amanah kelembagaan resmi dipegang oleh kepengurusan LEM FK UII periode 2011-2012.

Dengan terbentuknya susunan kepengurusan Lembaga Eksekutif Mahasiswa yang baru, diharapkan mereka menjadi fungsionaris yang amanah yang mampu mengemban setiap tugas yang diberikan lillahi ta'ala. Mereka selaku fungsionaris lembaga diharapkan mampu mengaplikasikan Garis Besar Haluan Kerja Dewan Perwakilan Mahasiswa sesuai arahan kebijakan DPM FK UII periode 2011-2012 dengan kreatif, inovatif namun tetap menjunjung tinggi nilai keislaman sebagai cerminan kita sebagai Universitas Islam Indonesia. Saat sambutannya dr.Zuhairi juga menyampaikan harapan besarnya kepada fungsionaris untuk bisa lebih mengepakkan sayap dan membawa nama FK UII agar lebih terdengar gaungnya baik di tingkat Nasional. Apalagi FK UII akan mengikuti Liga Medika sebuah ajang tahunan yang rutin dilakukan fakultas kedokteran seluruh Indonesia yang pada tahun lalu mini soccer  FK UII berhasil membawa pulang trophy juara I, maka untuk Liga Medika mendatang diharapkan FK UII mampu mempertahankan bahkan memperbanyak kemenangan lain di beberapa bidang kompetisi yang diikuti, karena insyaallah pada tahun ini FK UII akan mengikutsertakan Komunitas Photography (KOPY) untuk ikut meramaikan kompetisi Liga Medika tersebut. Dengan dukungan penuh dari Dekanat dan semangat tinggi teman-teman Fungsionaris untuk membangun FK UII semoga bisa menjadi titik awal untuk memajukan dan mengharumkan nama FK UII di tingkat nasional bahkan internasional. Amin. Semoga di tangan DPM-LEM FK UII periode 2011-2012 FK UII mereka mampu memberikan banyak perubahan ke arah yang lebih baik serta mampu mengukir sejarah dan menorehkan terobosan baru demi terwujudnya Fakultas Kedokteran Uiniversitas Islam Indonesia yang rahmatan lil alamin.