Mewujudkan Five Star Doctor Moslem FK UII Selenggarakan HARDOKNAS 2014

  • Diposkan oleh

Kedokteran (UII News) – Setiap tanggal 24 oktober selalu diperingati sebagai Hari Dokter Nasional (HARDOKNAS). Peringatan ini selalu diperingati oleh profesi dokter termasuk para mahasiswa yang masih mengeyam pendidikan dokter. Untuk tahun ini, mahasiswa kedokteran UII turut memeriahkan Hari Dokter Nasional dengan melakukan serangkaian kegiatan dan aksi donor darah bagi masyarakat umum.

Hal tersebut disampaikan oleh Rima, mahasiswa angkatan 2011 selaku Ketua Panitia Hari Dokter Nasional 2014 FK UII, yang diselenggarakan pada hari Jum’at, 24 Oktober 2014 di Auditorium FK UII yang di hadiri oleh Dosen, Karyawan, Mahasiswa dan segenap civitas akademika FK UII.

Menurut Rima, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali akan profesi seorang dokter, memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada para dokter, Mengingatkan akan dasar five stars doctor moslem, dan memberikan outcome kepada setiap kalangan dalam memperingati HARDOKNAS melalui donor darah.

“Seluruh kegiatan dalam HARDOKNAS 2014 di FK UII kali ini, merupakan sebuah ajang dan sarana mewujudkan Five Star Doctor Moslem sebagai tujuan peringatan Hari Dokter Nasional 2014”, kata Rima.

Sementara itu, selaku Kaprodi FK UII, dr. Erlina Marfianti, M.Sc., Sp.PD mengaku terkesan dengan kegiatan peringatan HARDOKNAS 2014 ini, dari mulai membaca Al Quran 1 orang 1 juz, lomba foto selfie, dan berbagai macam kegiatan termasuk donor darah untuk masyarakat umum, adalah sebagai bukti kita dan civitas akademika FK UII mampu bersatu untuk mewujudkan dokter muslim yang beramal ilmiah dan beramal ilmiah.

Senada dengan Kaprodi FK UII, Ketua DPM FK UII, Reza juga berharap agar nantinya para dokter, terutama alumni FK UII bisa menerapkan kerja dengan hati nurani, sehingga sebagai dokter tidak hanya mengejar materi, demikian harapannya.

Acara HARDOKNAS 2014 di FK UII kali ini dimeriahkan dengan pembacaan puisi yoleh mahasiswa baru angkatan 2014, peutaran video seputar peringatan hari dokter dari masing-masing angkatan, serta pemotongan tumpeng yang dilakukan Kaprodi FK UII yang kemudian diserahkan kepada mahasiswa baru FK UII dengan pesan agar segera menyelesaikan studinya untuk menjadi dokter. Wibowo