Memperluas Pengetahuan, Sembari Menjelajah Dunia Medis

WhatsApp Image 2017-11-15 at 20.00.57

WhatsApp Image 2017-11-15 at 20.00.57
Beberapa anggota Marcom (Marketing Communication) siap bertugas di acara MEDEX (Medical Expo) 2017 Fakultas Kedokteran UII

Yogyakarta, FK UII – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) Fakultas Kedokteran UII kembali menyelenggarakan Medical Expo (Medex). Kegiatan ini ditujukan bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) di DIY-Jawa Tengah dan sekitarnya. Selain itu, kegiatan ini di tujukan untuk memperkenalkan dunia kedokteran terutama bagaimana menjadi mahasiswa kedokteran. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad, 25 Shafar 1439 H / 15 Oktober 2017 di Gedung Kuliah Umum Prof. Sardjito, dengan peseta kurang lebih 200 orang. Medex tahun ini berlangsung dengan sangat meriah berkat kehadiran 2 gup band asal kota gudeg, yaitu Midsummer Mango dan Illona ATSP.

Kegiatan ini diawali dengan rangkaian acara berupa talkshow bersama para narasumber yang berpengalaman di bidangnya. Talkshow ini menghadirkan pembahasan mengenai penyakit kulit, serta bermacam car untuk merawat kulit, supaya tidak terjangkit penyakit berbahaya yang dapat menyerang kapan saja. Selain itu, peserta juga dapat berkunjung ke beberapa stand milik mahasiswa serta Marcom (Marketing Comucation) FK UII yang menampilkan hasil karya-karya uggulan unitnya.

Secara bergantian peserta juga diajak untuk berkeliling ke seluruh laboratorium terpadu milik FK UII yang terdiri dari, laboratorium fisiologi, parasitologi, mikrobiologi, biokimia, histologi, pantologi klinik hingga laboratorium Anatomi. Lab. Anatomi merupakan laboratorium yang di paling ditunggu-tunggu, karena di dalamnya diadakan simulasi ketrampilan medik oleh mahasiswa FK UII. Disana juga terdapat cadaver / mayat yang diawetkan. Meskipun terdengar sedikit mengerikan, keberadaan cadaver malah menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta. Setelah memasuki Lab. Anatomi, peserta memperoleh banyak pengalaman baru yang tidak terlupakan. Mereka juga dapat merakan bagaimana rasanya menjadi seorang mahasiswa kedokteran.
Farah/Yani/Tri