Mahasiswa Kedokteran Ikuti TMSC 2016

 mahasiswa-kedokteran-ikuti-tmsc-2016

 

Foto Wibowo/Istimewa : Delegasi FK UII yang Dipimpin oleh Mohammad Rahman Suhendri saat mengikuti TMSC 2016 di Pontianak.

Kaliurang (UII News) – Alhamdulillah dengan izin Allah dua tim dari FKUII dinyatakan lolos sebagai 10 besar kompetisi keilmiahan tingkat nasional Tanjungpura Medical Scientific Competition (TMSC) 2016.

Hal tersebut disampaikan oleh Mohamad Rahman Suhendri (2014) saat memimpin delegasi FK UII mengikuti TMSC 2016 yang diseleggarakan di Pontianak, pada Jumat-Ahad, 27-29 Muharom 1438 H /28-30 Oktober 2016 dengan keempat temannya, yaitu Ayu Indra Mashita, Urani Nur Hidayah, Wildan Jauhar Alafi, Larasati Cahyaning Edi, dan Zulfa karomah.

 

Menurut Rahman, TMSC 2016 merupakan kompetisi ilmiah tingkat nasional yang pertama kali diselenggarakan oleh Universitas Tanjungpura. Pada kompetisi ini terdapat 3 cabang lomba, yaitu, Karya Tulis Ilmiah(KTI), video edukasi publik, dan poster ilmiah.

“Setelah melalui penjurian, pada setiap cabang lomba diambil 10 karya terbaik untuk dipresentasikan.  Adapun kedua tim dari FKUII yang berhasil lolos adalah tim video edukasi dan poster ilmiah. Tim video edukasi yang berisi Wildan Jauhar Alafi, Larasati Cahyaning Edi, dan Zulfa Karomah sedangkan tim poster ilmiah berisi Ayu Indra Mashita, Urani Nur Hidayah, dan Mohamad Rahman Suhendri”, katanya.

. Selain kompetisi, acara TMSC 2016 juga menyuguhkan seminar nasional yang membahas tentang kontroversi imunisasi dan vaksin palsu.

“Perjuangan untuk masuk final tidak mudah, kami harus begadang sampai tengah malam untuk menyusun karya tersebut disamping padatnya kegiatan kuliah. Qadarullah, pada kesempatan kali ini kami belum bisa membawa penghargaan, namun Alhamdulillah kami belajar banyak dari kompetisi kali ini sebagai pengukur kemampuan diri dan sebagai perbaikan untuk karya-karya selanjutnya”, demikian kesan Rahman.Wibowo