Mahasiswa Kedokteran Ikuti PPK Blok 3.1 di Puskesmas

Mahasiswa Kedokteran Ikuti PPK Blok 3.1 di Puskesmas

Mahasiswa Kedokteran Ikuti PPK Blok 3.1 di Puskesmas 

        Kaliurang (UII News)  – Mahasiswa Kedokteran Universitas Islam Indonesia ikuti Program Pengenalan Klinik (PPK) untuk Blok Kehamilan dan Reproduksi 3.1 Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) Tahun 2011.

        Hal tersebut disampaikan oleh dr. Diani Puspa Wijaya, M.Med.Ed saat mengkoordinasikan kegiatan PPK dengan pihak Puskemas yang diselenggarakan pada hari Kamis, 13 Dzulhijah 1437 H / 15 September 2016 di Ruang Sidang Utama Lt. 2 Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia yang di hadiri oleh beberapa puskesmas yang akan di tempati.

Menurut dokter Diani, Program Pengenalan Klinik (PPK) di Blok Kehamilan dan Masalah Reproduksi ini dilakukan dalam rangka mencari kasus antenatal care dan kontrol pasca persalinan di puskesmas.

“selain itu, mahasiswa juga diminta melakukan anamnesis, pemeriksaan sederhana dengan pendampingan dokter dari Puskesmas, serta kegiatan yang tidak di damping oleh DPL diantaranya adalah kunjungan rumah dan follow up dua minggu kemudian ke pasien”, demikian katanya. Wibowo /Tri