Mahasiswa FK UII Ikuti Ujian Kompre OSCE

  • Diposkan oleh

Kaliurang (UII News) – Jelang ujian OSCE Nasional yang akan dilaksanakan pada akhir bulan November  2014, Fakultas Kedoktrean UII berupaya meningkatkan jumlah lulusan mahasiswanya mencapai 100 % dari peserta yang mengikutinya dengan cara melakukan ujian komprehensip.

Hal itu disampaikan oleh dr. Kuswati, M.Sc disela-sela ujian di Ruang OSCE A, lantai 4 Fakultas Kedokteran UII, Jl. Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta, pada hari Sabtu, 15 November 2014 yang diikuti oleh 53 orang.

Menurut dokter Kuswati, Ujian kompre ini dilaksanakan dalam dua sesi yaitu pagi dan siang, dan masing-masing sesi terbagi dalam dua lokasi yaitu lokasi A (ruang OSCE baru) dan lokasi B (ruang OSCE lama) atau sebelah barat.

“Sesi pagi dilaksanakan di dua lokasi yaitu A dan B dan masing-masing diikuti 14 orang mahasiswa, sedangkan di sesi siang berjalan dengan dua lokasi, untuk lokasi A diikuti 13 orang mahasiswa dan lokasi B diikuti 12 orang mahasiswa, hanya saja pada sesi pagi dilokasi A ada 2 orang tidak hadir sedangkan di sesi siang ternyata di lokasi A hanya diikuti oleh 10 orang saja karena 3 orang ijin tidak bisa hadir, sedangkan di lokasi B, tidak hadir 1 orang mahasiswa karena ada saudaranya yang meninggal, sehingga total peserta yang mengikuti ujian komprehensip OSCE pada kali ini hanya diikuti oleh 47 orang mahasiswa”, demikian penjelasan dokter Kuswati.

Lebih lanjut harapan dokter Kuswati, dengan adanya ujian komprehensip OSCE ini bisa memicu semangat belajar para mahasiswa, serta melatih skill nya guna mempersiapkan diri dalam ujian OSCE Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 November 2014 mendatang, sehingga tingkat kelulusannya dari FK UII tinggi.

Sementara itu, dari peserta mengaku akan lebih belajar ulang lagi mengenai materi ujian kompre yang sudah diujikan, serta akan lebih belajar lagi tentang obat dan dosis, demikian kata salah satu peserta.Wibowo