Lomba Case report dan Original Article

logo-fk-uii-grey

Yogyakarta, Faculty of Medicine UII – Kedokteran dan Kesehatan Indonesia (JKKI) Fakultas Kedokteran UII, telah usai mengadakan lomba Case Report dan Original Article. Proses perlombaan ini berlangsung selama 6 bulan, mulai dari 1 Maret sampai dengan 31 Agustus kemarin. Penyerahan hadiah bagi para pemenang, diberikan secara langsung pada hari Senin 03 Shafar 1439 H / 23 Oktober 2017 oleh dr. Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK, selaku dekan FK UII.

Tahun ini, merupakan tahun kedua JKKI mengadakn lomba terkait jurnalistik di bidang Kedokteran. Berbeda dengan tahun lalu yang hanya mencangkup dosen dan mahasiswa di lingkungan FK UII, tahun ini JKKI merangkul dosen, dokter dan mahasiswa Kedokteran dari universitas lain untuk ikut memeriahkan perlombaan ini. Bahkan tidak tanggung-tanggung, guna menarik minat peserta, para pemenang perlombaan akan mendapatkan hadiah yang cukup besar, senilai jutaan rupiah serta sertifikat penghargaan.

“Saya berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas, serta membantu proses akreditasi jurnal JKKI kedepannya,” ujar Zain (staff JKKI).

Selain itu ia juga berharap, minat tenaga medis di bidang tulis menulis dapat meningkat. Sehingga selain menangani masalah kesehatan, mereka juga dapat ikut berkontribusi dalam ilmu komunikasi dan penelitian yang ada di Indonesia. Meskipun masih ada segelintir orang yang masih menganggap remeh hobi yang satu ini, dunia tulis menulis saat ini sudah semakin banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia. Terlebih di era digital seperti saat ini, pembuatan karya tulis juga dapat menambah pendapatan. Salah satunya dengan menulis teks report dan artikel sesuai dengan bidang yang ditekuni.

Seseorang yang melakukan perkerjaan sesuai dengan hal yang ia sukai, akan berbeda hasilnya dengan seseorang yang menjalani pekerjaan yang tidak sesuai dengan kegemarannya. Sehingga, ketika seseorang ingin berkembang, ia harus melakukan apa yang ia sukai dan menyukai apa yang ia lakukan. Farah/Tri