LKMM 2011 LEM Fakultas Kedokteran UII

  • Diposkan oleh

 Lembaga Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (LEM FK UII) menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan dan Management Mahasiswa (LKMM) 2011 bagi mahasiswa FK UII. Acara yang diadakan pada tanggal 2-3 April 2011 di GKU Prof.Dr.Sardjito Kampus Terpadu UII tersebut diikuti oleh 79 mahasiswa dari berbagai angkatan dan dibuka secara resmi oleh Dekan FK UII; dr.Isnatin Miladiyah.

“Kegiatan ini terbuka dan free bagi seluruh mahasiswa FK UII, baik yang sudah maupun belum pernah aktif dalam kegiatan lembaga kemahasiswaan di lingkup FK UII. Bisa dikatakan LKMM ini merupakan entry gate bagi para mahasiswa yang ingin menjadi fungsionaris LEM-DPM FK UII ataupun UKM di bawahnya, karena nantinya salah satu syarat untuk mengikuti seleksi calon fungsionaris adalah memiliki sertifikat pelatihan resmi yang diadakan LEM, yaitu LKMM ini” jelas Satrio Waskito dari Komisi III DPM FK UII sekaligus salah satu SC LKMM 2011.

Menurut Satrio, acara LKMM FK UII ini bertujuan untuk menunjang kaderisasi lembaga kemahasiswaan di FK UII. “Melalui acara ini diharapkan nantinya akan muncul mahasiswa-mahasiswa yang kedepannya menjadi penerus estafet lembaga kemahasiswaan FK UII yang mampu berbuat banyak bagi orang lain, sesuai dengan tema LKMM kali ini: be an extraordinary people with us!” ujar mahasiswa angkatan 2007 tersebut.

Guna mewujudkan tujuan tersebut, LKMM 2011 ini dilaksanakan dalam dua fase, yaitu character building dan team building. Fase character building dilaksanakan pada hari pertama di ruang kuliah melalui penyampaian materi seputar kepemimpinan, management, dan organisasi mahasiswa yang diampu oleh dosen serta fungsionaris DPM-LEM FK UII. Sedangkan fase team building diselenggarakan pada hari kedua dalam bentuk kegiatan outbond di lingkungan Kampus Terpadu UII.