Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran CMIA FKUII Raih FULDFK Award 2017

 

Caption : Rahman Suhendri (Baju Putih) saat menerima penghargaan CMIA sebagai lembaga terbaik Nasional (Photo Wibowo/Istimewa)

Kaliurang (UII News) – Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran(FULDFK) merupakan wadah bagi lembaga dakwah fakultas kedokteran yang ada di indonesia. Beberapa tujuan hadirnya FULDFK adalah sebagai sarana untuk meningkatkan ukhuwah dan kordinasi diantara lembaga dakwah fakultas kedokteran.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua CMIA FK UII, Rahman Suhendri, saat menceritakan perolehan award yang diterima di Fakultas Kedokteran UII, Ahad, 14 Robiul Awal 1439 H / 03 Desember 2017.

Menurut Rahman, FULDFK Award merupakan ajang penghargaan yang diberikan sebagai apresiasi atas pencapaian yang telah dicapai baik individu maupun institusi dalam kegiatan dakwahnya. Penghargaan ini diberikan pada saat Musyawarah Nasional FULDFK ke XIII yang diselenggarakan di Hotel Prima Yogyakarta.

“Center for Medical Islamic Activities FKUII (CMIA FKUII) merupakan satu-satunya lembaga dakwah yang mendapatkan penghargaan dalam acara tersebut sebagai lembaga dakwah terkontributif nasional”, kata Rahman.

Lebih lanjut dijelaskan Rahman bahwa penghargaan ini didasarkan pada banyaknya jumlah anggota CMIA FKUII dalam kegiatan pendelegasian pada acara-acara FULDFK, keikutsertaan dalam lomba-lomba keislaman, jumlah anggota FULDFK yang berasal dari FKUII, dan partisipasi aktif sebagian anggota CMIA pada kajian online FULDFK sebagai pembicara.

“Alhamdulillah ini adalah nikmat sekaligus ujian bagi kami apakah kami menjadi orang yang bersyukur atau kufur. saya sungguh tidak menyangka, CMIA FKUII dinobatkan sebagai LDFK terkontributif nasional. Semoga ini menjadi pelecut bagi CMIA FKUII untuk terus membuktikan bahwa ia layak menerima penghargaan tersebut”, kesan Rahman Suhendri. Wibowo