LEM FK UII Selenggarakan Seleksi IMO

  • Diposkan oleh

Kaliurang (UII News) – IMO “Indonseian Medical Olympiade” merupakan suatu olimpiade yang dilaksanakan setiap tahun nya yang sudah terlaksana sebanyak 5 tahun belakangan ini yang diikuti oleh mahasiswa kedokteran dari 73 fakultas kedokteran se-Indonesia.

Hal itu disampaikan pada hari Sabtu tanggal 9 Mei 2015 / 20 Rajab 1436 H oleh Irma Noor Budianti, selaku panitia Seleksi Mahasiswa Peserta Indonesian Medical Olympiad (IMO) 2015 guna mempersiapkan Mahasiswa Kedokteran FK UII Untuk Siap Bersaing di Tingkat Nasional bertempat di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Jl. Kaliurang Km.14,5 Sleman, Yogyakarta.

Menurut Irma, IMO dimulai sejak tahun 2010 yang dilaksanakan pertama kali di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. IMO mempunyai 6 cabang ilmu yang dilombakan, yaitu Kardiologi-Respirasi, gastroenterohepatologi, neurologi, musculoskeletal, urologi-reproduksi, dan penyakit infeksi.

“IMO memasuki tahun kelima ini akan diselenggarakan di Universitas Hasanuddin Makassar, maka dari pada itu Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia Yogyakarta turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan acara tersebut”, katanya.

Lebih lanjut Irma mengatakan sebelum mengikuti ajang bergengsi tersebut, maka akan dilaksanakan beberapa tahapan yang akan dilaksanakan yang nanti pada akhirnya akan terpilih beberapa mahasiswa yang akan mewakili Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia dalam kegiatan tersebut. Tahapan yang akan dilalui para peseta seleksi IMO terdiri dari 5 tahapan yaitu : Pendaftaran, Seleksi IMO tahap 1, Wawancara, Seleksi Tahap 2, dan Bimbingan.

Kegiatan yang berlangsung selama bulan Maret-Agustus 2015 bertujuan untuk Menseleksi Setiap Mahasiswa FK UII Untuk Berkesempatan Mengikuti IMO 2015, Mempersiapkan Setiap Mahasiswa yang Terpilih untuk Siap Bersaing di Tingkat Nasional., serta Mencetak Bibit Unggul Mahasiswa Fakultas Universitas Islam Indonesia. Wibowo