LAZNAS BSM Serahkan 10 Juta Untuk Program Pengmas FK UII

  • Diposkan oleh

Kaliurang (UII News) –  Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Bank Syariah Mandiri (BSM) secara gradual memberikan dana untuk mendukung kegiatan program pengabdian kepada masyarakat yang di lakukan oleh Fakultas Kedokteran UII berupa pendampingan desa sehat.

Hal tersebut disampaikan oleh Bapak M. Syarif dari pihak LAZNAS BSM saat penyerahan dana di ruang sidang Dekanat Fakultas Kedokteran UII, Jl. Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta pada hari Rabu, 29 Oktober 2014 yang diterima langsung oleh Dekan FK UII dr. Linda Rosita, M.Kes., Sp.PK dan didampingi oleh Ketua Departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) FK UII, dr. Sunarto, M.Kes serta Kadiv.Keuangan FK UII Siti Nadhiroh.

Menurut Syarif, pemberian dana kali ini untuk mensupport kegiatan pendampingan Desa Sehat yang dicanangkan FK UII di Desa Ngandong, Turi, Sleman. Secara gradual maka LAZNAS BSM akan memberikan secara gradual sebagai bentuk kerjasama yang sudah terjalin sampai dengan saat ini antara FK UII dengan Bank Syariah Mandiri (BSM).

“ Sekarang kami menyerahkan dana 10 juta rupiah guna mendukung kegiatan desa sehat yang dicanangkan FK UII, kedepan nantinya akan kami usahakan untuk menaikan jumlahnya secara gradual, ini sebagai wujud kerjasama baik yang sudah terbina saat ini antara FK UII dan BSM’, katanya.

Menanggapi penyerahan dana tersebut, Dekan FK UII, dr. Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK akan menjaga amanah dalam penggunaannya untuk kegiatan pengabdian masyarakat, guna pendampingan Desa Sehat yang dicanangkan oleh FK UII.

“Dana yang diamanahkan akan segera digunakan untuk membuat MCK (Mandi Cuci Kakus) di Desa Sehat dusun Ngandong yang merupakan binaan FK UII, harapan kedepan dana CSR seperti ini bisa di teruskan untuk bersama-sama menjalankan program pengabdian masyarakat”, kata Dekan.

Sementara itu, dr. Sunarto, M.Kes selaku koordinator kegiatan, menjelaskan selain membuat MCK, FK UII akan memberikan bimbingan dan pendampingan tentang ekonomi kreatif sehingga butuh tenaga ahli dibidangnya.

“Semoga tidak hanya berhenti disini saja untuk membantu dana guna membangun fisik di Desa Sehat, pembinaan dibidang ekonomi kreatif juga sangat diperlukan, nah, kalau bisa BSM bisa berkolaborasi untuk sama-sama memberikan binaan di Desa Sehat binaan FK UII”, kata dr. Sunarto. Wibowo