Kunjungan SDIT Alam Nurul Islam

Screenshot_5
dr. Dimas (kiri) sedang memberikan penjelasan kepada para siswa SDIT Alam Nurul Islam mengenai fungsi jantung pada manusia, menggunakan alat peraga yang menyerupai wujud aslinya.

Yogyakarta, FK UII –Sebagai perguruan tinggi swasta tertua di Indonesia, saat ini Universitas Islam Indonesia (UII) telah mencapai masa kejayaannya sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Yogyakarta. Maka tidak mengherankan lagi apabila berbagai fakultas dan program studi di UII menjadi lebih berkualitas, salah satunya yaitu Fakultas Kedokteran UII. Fakultas ini dilengkapi dengan sarana dan pra sarana yang lengkap untuk menunjang pembelajaran serta tenaga pengajar yang berkompeten, membawa daya tarik tersendiri bagi bagi universitas, instansi bahkan sekolah-sekolah lain untuk melakukan kunjungan ke tempat ini, salah satunya SDIT Alam Nurul Islam.
Dalam rangka meningkakan wawasan para siswa, SDIT Alam Nurul Islam berkunjung ke Fakultas Kedokteran UII pada hari Kamis, 19 Oktober 2017 di Laboratorium Anatomi. Kunjungan yang berlangsung dari pukul 09.00-12.00 WIB ini, dihadiri oleh 73 siswa dan 6 guru pendamping.
Bersama para dosen FK UII, para siswa mendapatkan pengetahuan terkait organ- organ tubuh manusia, seperti organ pencernaan, pernafasan dan peredaran darah. Pemahaman mereka menjadi lebih terbuka, setelah dr. Dimas Satya Hendarta
menjelaskan menggunakan alat peraga di dalam Laboratorium, berupa mannequin organ tubuh manusia.Farah/Tri