Konggres Nasional Ilmu Kesehatan Anak (KONIKA) XVI 25-28 Agustus 2014 Palembang

  • Diposkan oleh

Konggres Nasional Ilmu Kesehatan Anak/KONIKA XVI merupakan forum nasional dokterAnak se-Indonesia yang diselenggarakan setiap tiga tahun sekali. KONIKA tahun 2014 ini diselenggarakan di kota Palembang, Sumatera Selatan. Peserta adalah seluruh dokter anak se-Indonesia, beserta PPDS Anak di FK seluruh Indonesia.Peserta KONIKA XVI kurang lebih ada 3000 peserta, melebihi KONIKA XV di Menado tahun 2011.

Tempat dilaksanakan acara KONIKA XVI di hotel Arya Duta dan hotel Arista Palembang. Karena peserta yang melebihi kapasitas hotel Arya Duta sehingga panitia membuka ruang paralel di hotel Arista, sehingga acara di hotel Arya Duta dapat dinikmati live oleh seluruh peserta di Arista.

Acara KONIKA terdiridari 2 bagian, 3 hari pertama workshop dan 4 hari berikutnya symposium. Workshop terdiri dari berbagai sub bagian Ilmu Kesehatan Anak, seperti neonatologi, respirologi, kardiologi, tumbuh kembang, penyakittropis, nefrologi, neurologi, gastroenterologi, PGD, dan penyakittropis. Dalam symposium membahas seluruh masalah-masalah di bidang Ilmu kesehatan anak, kami lampirkan daftar acara symposium pada laporan ini.

KONIKA XVI diketuai oleh dr. Dr. M. Nazir, Sp.AK dan dibuka oleh ketua umum pengurus Pusat IDAI Dr. BadriulHegar, Ph.D, Sp.AK, dan disambut dengan pidato menteri esehatan Indonesia. Topik ilmiah yang disampaikan selama acara KONIKA XVI disampaikan oleh Unit Kerja Koordinasi (UKK) dan Satuan Tugas (Satgas) IDAI dengan banyak manfaat dalam praktek klinik dan topic terkini.

Semoga laporan kegiatan ini bermanfaat dan dapat memberikan kontribusi baik secara langsung kepada Kami yang mengikuti, maupun tidak langsung kepada pembaca sekalian.