Kedokteran Selenggarakan Pengajian dan Pelepasan Jam’ah Umroh.

word-image

 

Caption : Dokter Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK menyerahkan bingkisan umroh kepada penerima hadiah utama (doorprize) milad FK UII yaitu Wibowo.

Kaliurang (UII News) – sebagai seorang muslim jika menghadapi musibah maka sabar dn sholatlah yang harus didasarkan sebagai penolong utama sebagaimana hal tersebut tersirat dalam surat Al Baqoroh (2) : 45-46.

Hal tersebut disampaikan oleh ustadz Abdullah Sunono, dalam acara pengajian rutin dosen dan karyawan Fakultas Kedoktera Universitas Islam Indonesia pada Jumat, 06 Jumadil Awal 1439 H/26 Januari 2018 bertempat di auditorium lantai 1 Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia.

Menurut Ustad Abdulloh Sunono, maka sebagai seorang muslim yang tertimpa musibah maka sesuai dengan surat tersebut harus sabar dalam menghadapainya. Sabar dengan arti yang khusuk, untuk mendapatkan bantuan dari Rabb Nya.Jika ini bisa di kelola dengan baik maka akan menenangkan hati.

“Sabari itu harus Tawakal kepada Alllah terhadapa segala musibah atau sesuatu yang belum terjadi, dan jika sesuai itu sudah terjadi maka yang dilakukan oleh seorang muslim yang sabar adalah harus ridlo terhadap kejadian yang sudah di rasakan”, demikian kata Ustadz Abdullah Sunono.

Disaat yang sama dalam acara pengajian tersebut, Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia juga melepas karyawan untuk melaksanakan Ibadah Umroh yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, dr. Linda Rosita M.Kes, Sp.PK.

Menurut dokter Linda, keberangkatan umroh ini adalah kegiatan institusi, maka acara ini diselenggarakan untuk pelepasan bagi tendi FK UII yang mendapatkan umroh dalam acara milad FK UII yang diselenggarakan pada hari Ahad, 10 Desember 2017 tahun lalu dan yang mendapatkan hadiah utamanya adalah Wibowo.

“Semoga kegiatan milad dengan hadiah utama umroh ini bisa menjadikan semangat untuk meningkatkan kinerja di Fakultas Kedoktean Universtas Islam Indonesia agar cita-cita luhur untuk menjadikan dokter muslim yang berkualitas merupakan keharusan yang harus dikerjakan bersama”, sambut dokter Linda Rosita.

Selain Pengajian dan Pelepasan umroh, kegaitan tersebut juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan kuis melalau kahoot.it yang disiapkan oleh penyelenggara pengajian FK UII. Wibowo