Kedokteran Selenggarakan Janji Dokter Muda Periode November 2016

kedokteran-selenggarakan-janji-dokter-muda-periode-2016

kedokteran-selenggarakan-janji-dokter-muda-periode-2016

Kaliurang (UII News) – Belajar dengan baik, dengan sungguh-sungguh, jangan banyak ijin, jangan bolos dan kalau bisa jangan sakit, sehingga bisa tepat studi pendidikan klinik selama dua tahun, dan lolos UKMPPD lulu lulus dan dapat gelar dokter.

Hal tersebut disampaikan oleh dr. Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK selaku Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Islam Indonesia (UII) dalam pidato sambutannya di acara Janji Dokter Muda Periode November 2016, di auditorium KH Abdul Kahar Muzakir, Komplek Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu, Universitas Islam Indonesia, Jl. Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta, yang diikuti 47 Dokter Muda FK UII.

Lebih lanjut dokter Linda mengajak kepada segenap dokter muda untuk bisa menjaga nama baik almamater, dukung akreditasi FK UII yang sebentar lagi akan di hadapi ditahun 2017, dan tentunya menjadi harapan kita bersama bisa tetap mempertahankan nilai A.

“Selamat menempuh pendidikan klinik, semoga menjadi lebih baik dan bermanfaat untuk sesama, karena pendidikan klinik ini adalah langkah kedua untuk menjadi seorang dokter”, demikian ungkap dokter Linda.

kedokteran-selenggarakan-janji-dokter-muda

Sementara itu perwakilan dari Rumah Sakit Pendidikan, yaitu RS Soedono Madiun, yang di sampaikan dokter Prita, M.Kes, mengigatkan kepada dokter muda FK UII agar selalu membawa Pengetahuan yang diperoleh selama di FK UII untuk di terapkan di rumah sakit, dan yang tidak kalah pentingnya adalah attitude, sikap dan perilaku sebagi dokter harus di jaga dengan baik.

“Pasien dan keluarganya tidak pernah menanyakan anda sebagai dokter muda atau bukan, yang jelas mereka akan menganggap anda adalah sebagai dokter yang siap melayani, sehingga pengetahuan dan attitude harus di tekankan saat menempuh pendidikan klinik di RSUD Soedono Madiun”, demikian pesan dokter Prita. Wibowo/Tri