Kedokteran Kirimkan Mahassiwa Ikuti Blok Elektif di CUCMC Malaysia

C:\Users\FKUII-01\AppData\Local\Temp\IMG-20170814-WA0074.jpg

Caption : Wakil Dekan FK UII, dr. Syaefudin Ali Akhmad, M.Sc saat menghantarkan 5 mahasiswa FK UII untuk mengikuti perkuliahan blok Elektif di Cyberjaya University of College Medical Sciences, Malaysia.

Kaliurang (UII News) – Guna memperluas networking dan koneksi dengan budaya akademik masyarakat global maka kegiatan perkuliahan semester ganjil Tahun Ajaran 2017/2018, Kedokteran UII kembali mengirimkan 5 mahasiswanya untuk mengikuti pertukaran mahasiswa (student exchange) untuk mengikuti proses pembelajaran dalam blok elektif Evidence Based Medicine (EBM) selama 1 bulan di CUCMS.

Adapun kelima mahasiswa kedokteran tersebut adalah Inge Nolia Purwita Siwi (013711127), Fajar tri Mudianto (14711029), Ammalia RAchmi (14711065), Rachmat Aryadi Bimanjaya (14711159), Widaya Kharisma Cahya Putra (14711171).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Dekan FK UII, dr. Syaefudin Ali Akhmad, M.Sc pada hari Senin, 13 Dzulhijjah 1438 H / 04 Sepetmeber 2017 sepulang mengantarkan kelima mahasiswa Kedokteran UII untuk mengikuti pertukaran mahassiswa antara FK UII dengan Cyberjaya University of College Medical Sciences (CUCMS),Malaysia.

“Cyberjaya University of College Medical Sciences (CUCMS),Malaysia sendiri sebagai univesitas swasta yang bervisi keislaman memiliki tujuan mendidik tenaga kesehatan dokter farmasi dan ahli homeopathic yang sesuai dengan nilai islam.”, ungkap dokter Udin.

Selema di CUCMS Malaysia, maahasiswa Kedokteran UII akan mengikuti proses pembelajaran mula dari tutorial, kuliah dan praktikum dalam bahasa inggris serta mengikuti ujian blok di CUCMS. Pada akhirnya mereka akan mendapatkan nilai dengan transfer kredit.

Diakhir pertemuan dokter Udin mengharapkan dari CUCMS Malaysia segera mengirimkan mahasiswanya ke FK UII untuk belajar dalam beberapa bulan sehingga ada sharing pengalaman yang saling menguntungkan., demikian tambahnya. Wibowo/Tri