Kedokteran Juara Tiga Halu Olero Scientific Competition 2017

C:\Users\FKUII-01\AppData\Local\Temp\UHO6.jpg

 

C:\Users\FKUII-01\AppData\Local\Temp\UHO6.jpg

Caption : Tim Kedokteran UII yang berhasil meraih Juara Tiga dalam kompetisi Holistic di FK Halu Oleo, Sulawesi. (Photo : Wibowo/Istimewa)

Kedokteran (UII News) – Halu Oleo Scientific Competition (Holistic) merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Medical Research Club (MRC) Fakultas Kedokteran (FK) Halu Oleo, Sulawesi.

Hal tersebut disampaikan oleh Faisal Ridlo Sakti, mahasiswa FK UII angkatan 2014, sesuai mengikuti acara tersebut yang dilaksanakan pada 14-17 Sya’ban 1438 H/ 11 – 14 Mei 2017 di Fakultas Kedokteran (FK) Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Menurut Faisal, kegiatan yang dilaksanakan dalam acara tersebut diantaranya adalah presentasi karya berupa literature review, poster ilmiah dan poster publik, city tour serta seminar. Setiap cabang lomba diwakili oleh sepuluh finalis ddari universitas seluruh Indonesia.

“Delegasi Universitas Islam Indonesia (UII) mengirim tiga delegasi tim, dua diantaranya literature review dan poster ilmiah”, kata Faisal.

Lebih lanjut, Faisal mengatakan bahwa dua tim literature review diwakili oleh tim satu ( Faisal Ridho Sakti, Mislahatil Umami dan Siti Wahdiyati) dan tim kedua ( Aghnia Kiasati, Chindy Repa, Maulidah A.A). Satu tim poster ilmiah diwakili oleh Helmi Zunan, Muhammad T Machfudz dan Nastiti.

. “Alhamdulillah, Universitas Islam Indonesia mendapatkan juara tiga dalam cabang lomba poster ilmiah. Dari hasil penilaian para juri, para juara umumnya membahas teknologi terbarukan, nano technology dan stem cell. Hal ini menjadi pemacu bagai delegasi UII untuk mengembangkan karyanya lebih baik lagi”, kata Faisal

Rangakain acara holistic ditutup dengan acara seminar nasional “Pendekatan Menyeluruh dan Komprehensif Diabates Mellitus” yang dilaksanakan pada pukul 09.30 – 14.00 WITA esok harinya dan dilanjutkan dengan kepulangan peserta setelahnya menujut Yogyakarta. Wibowo