Kedokteran Jalin Kerjasama Pendidikan dengan Yayasan An Nur, Timor Leste

 

F:\PICTURE\timor leste foto\DSCF3529.JPG

Caption : dokter Syaefudin Ali Akhmad, M.Sc saat berkunjung ke Yayasan An Nur, Timor Leste guna menjalin kerjasama. (Photo Wibowo/Istimewa)

Kaliurang (UII News) – An Nur merupakan salah satu yayasan Islam terbesar di Timor Leste. Annur bertempat di Kampung, Alor, Dili, Timor leste ini memiliki sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar sampai sekolah menengah atas. Selain itu An Nur memilik koneksi jaringan dengan beberapa lembaga terkait , seperti kementrian pendidikan di Timor leste, Pusat Kebudayaan RI, Alumni UII di Timor Leste dan yayasan fondasi Islam lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Dekan FK UII, dr. Syaefudin Ali Akhmad, M.Sc setelah pulang dari Dili, Timor Leste guna menjalin kerjasama pada hari Senin – Rabu, 13 – 15 Rajab 1438 H / 10 -12 April 2017.

Menurut dokter Udin, kegiatan ini di laksanakan dalam rangka untuk membuka pintu informasi yang memungkinakan untuk melakukan kerjasama dengan pihak kementrian pendidikan di Timor Leste.

Alhamdulillah berkat pertolongan Allah SWT tidak ditemukan adanya hambatan dan kendala teknis, segala sesuatunya dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Beberapa yang perlu dipikirkan adalah ketidaksesuain tahun masuk antara Indonesia dan Timor Leste. Indonesia memiliki pergantian tahun ajaran di bulan Juli, namun Timor Leste pada bulan Januari. Namun Selisih bulan ini biasa dimanfaatkan untuk persiapan”, katanya.

Ditambahkan oleh dokter Udin, beberapa rencana tindak lanjut yang dapat kami berikan antara lain: mengingat besarnya manfaat yang dapat diperoleh dari sisi promosi, maka FK UII kan mengikti keikutsertaan event yang diadakan Pusat Kebudayaan RI di Timor Leste yakni pada akhir tahun, serta melakukan Kunjungan lebih lanjut untuk melakukan pembinaan bagi siswa berprestasi dan juga kerja sama pihak Kementiraan Pendidikan Timor Leste, kemudian melakukan komunikasi secara berkala terhadap Yayasan An-Nur terutama dalam bidang penjaringan siswa yang berminat mendaftar di FK UII.

Semoga melalui berbagai acara seperti ini nantinya dapat memperkuat citra FK UII sebagai salah satu FK terakreditas A dan terbaik di Indonesia, memperluas FK UII di internasional dalam mewujudkan visinya sebagai rahmatan lil ’alamin.”, demikian harapan dari dokter Syaefudin Ali Akhmad, M.Sc. Wibowo