Kedokeran Juara Favorit Video Edukasi di FK UI Jakarta

 

Caption : Yudo Pratama (angkatan 2014), selaku kontingen FK UII bersama temannya Arief Prasidi (angkatan 2014) dan berhasil meraih juara favorit dalam cabang kompetisi ilmiah di bidang video edukasi (Photo : Wibowo/Istimewa).

 

JAKARTA (UIII News) – Mahsiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (FK UII) kembali menorehkan tinta emas di tingkat nasional dalam ajang Islamic Scientific Medical Fair / IMSF 2017 yang berlangsung pada tanggal 4-5 November di Gedung C Fakultas Rumpun Kesehatan, Universitas Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Yanasta Yudo Pratama (angkatan 2014), selaku kontingen FK UII bersama temannya Arief Prasidi (angkatan 2014) dan berhasil meraih juara favorit dalam cabang kompetisi ilmiah di bidang video edukasi.

Menurut Yanasta Yudo Pratama atau akrab disapa Yudo menjelaskan bahwa IMSF 2017 adalah acara FULDFK tahunan dengan tuan rumah Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI).

“Pada tahun ini IMSF digabung oleh JIMU (Jakarta Islamic Medical Updates / JIMU 2017) menjadi IMSF-JIMU 2017 yang merupakan serangkaian ajang kompetisi ilmiah, seminar, dan talkshow tingkat nasional yang diikuti fakultas kedokteran se-Indonesia.”, kata Yudo.

Lebih lanjut Yodo mengatakan bahwa acara ini diikuti lebih dari 16 FK dan Lembaga Dakwah yang ada di dalamnya dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti FK UGM Yogyakarta, FK Universitas Airlangga Surabaya, FK UIN Syarif Hidayatullah, FK Universitas Sumatra Utara, FK Universitas Sumatera Utara dan masih banyak lagi.

Acara tersebut berlangsung sangat meriah dan para peserta terlihat serius mempersiapkan presentasi sebaik-baiknya untuk berkompetisi menjadi yang terbaik. Pada kesempatan tersebut, kontingen FK UII mengangkat tema “Langkah Preventif Upaya Menjaga Kesehatan Geriatri Secara Islami”, u.ngkap Yudo.

“Kami terkejut dan belum percaya bisa memenangkan juara favorit. Ini tidak lain karena kuasa Allah S.W.T. Berawal dari mimpi, lalu kami berniat untuk mengikuti kompetisi IMSF sebagai ajang kompetisi bergengsi dari FULDFK (Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran). Kita tentu punya segudang mimpi namun tanpa ikhtiar maka kita tidak akan mewujudkannya. Selain itu, niat yang benar dan lurus karena ingin mengharumkan nama FK UII maka Insya Allah kita akan mendapatkan ridho dan berkahnya,” ujar Yudo. Wibowo – 1