Kajian Kedokteran Islam CMIA FK UII

  • Diposkan oleh
 Center of Medical Islamic Activities Lembaga Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (CMIA LEM FK UII) menyelenggarakan kegiatan Kajian Kedokteran Islam mengenai masalah kewanitaan dalam perspektif medis dan Islam. Kegiatan yang diadakan pada hari Sabtu, 16 April 2011 di R.K 2.18 FK UII tersebut diampu oleh dr. Irena Agustiningtyas dan Ukhti Tatik.
 
“Kegiatan kajian kedokteran Islam atau yang biasa kami sebut sebagai “kado alam” merupakan forum yang mensinergikan antara topik medis dan sudut pandang Islam. Acara ini merupakan salah satu program dari CMIA dan diharapkan mampu mencerahkan berbagai fenomena yang ada” jelas Elok, salah satu pengurus CMIA LEM FK UII.

Sesuai dengan topiknya, kajian kedokteran Islam ini ditujukan bagi para mahasiswi FK UII. Melalui kegiatan ini para audience dapat mendiskusikan berbagai hal seputar problem kewanitaan, baik dalam health perspective maupun islamic perspective. Selain mendapatkan ilmu, para peserta juga dihibur oleh penampilan MVG’s Nasyid FK UII (angkatan 2008) dan Sountunissa Nasyid FK UII (angkatan 2009).