Gerakan Nasional Promosi FK UII 2011

  • Diposkan oleh
 Sebuah terobosan besar dilakukan oleh Tim Promosi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Islam Indonesia (UII) di awal tahun 2011 ini melalui pelaksanaan salah satu program kerja skala nasionalnya berupa Gerakan Nasional Promosi (GNP) FK UII 2011. Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan sepanjang sejarah berdirinya FK UII ini berupa pengiriman 50 mahasiswa sebagai duta promosi FK UII ke 155 SMA/MAN negeri dan swasta yang tersebar pada 56 kabupaten di 17 provinsi di wilayah Indonesia, meliputi Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan Nusa Tenggara. GNP FK UII 2011 direncanakan berlangsung dari tanggal 24-30 Januari 2011.

“Para mahasiswa yang telah kami latih dan persiapkan tersebut nantinya akan mempromosikan FK UII di SMA/MAN yang mereka kunjungi dengan dua cara, pertama adalah penyebaran produk yang dimiliki oleh tim promosi FK UII, yaitu leaflet, kalender duduk, block note, dan penempelan poster FK UII. Cara yang kedua adalah presentasi langsung di depan siswa SMA/MAN dengan menampilkan slide show dan video profil FK UII” jelas dr. Dimas Satya Hendarta, ketua tim promosi FK UII.

Selain menyebarluaskan promosi FK UII dalam scope nasional, kegiatan ini sekaligus mengakomodir kebutuhan informasi bagi para calon mahasiswa baru dan orang tua di daerah yang ingin menyekolahkan anaknya di FK UII. “Selain melalui GNP FK UII 2011, penyebaran promosi dan informasi FK UII juga dimuat dalam web site FK UII: www.medicine.uii.ac.id, serta dilangsungkan melalui berbagai kegiatan tim promosi FK UII dalam lingkup nasional maupun regional lainnya. Selain itu tentunya kami juga aktif bekerja sama dengan Lembaga Eksekutif Mahasiswa dan Dewan Perwakilan Mahasiswa FK UII untuk mempromosikan FK UII melalui program kerja mereka” tambah dr. Dimas yang juga merupakan alumni FK UII tersebut.

Melalui berbagai kegiatan tersebut diharapkan nantinya akan meningkatkan animo para pelajar SMA/MAN yang ingin melanjutkan pendidikannya di fakultas kedokteran untuk bergabung dengan FK UII sebagai pilihan mereka.