FK UII Semarakkan Open Day Expo 2017

WhatsApp Image 2017-11-08 at 14.57.11

WhatsApp Image 2017-11-08 at 14.57.11
Beberapa murid Sekolah Menengah Atas (SMA) sedang berbincang-bincang bersama mahasiswa yang sedang menjaga stand milik FK UII.

Yogyakarta, FK UII – Open Day Expo (Odiex), merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh DPKA Islam Indonesia (UII) untuk mempromosikan fakultas-fakultas yang berada di UII. Tidak ingin ketinggalan, Fakultas Kedokteran UII pun turut mengambil bagian dalam event yang di selenggarakan pada hari Selasa-Kamis, 18-19 Shafar 1439 H / 7-9 November 2017 ini. Odiex berlangsung mulai pukul 08.30-15.30 WIB di Auditorium Prof. KH. Abdulkahar Mudzakir.
Kegiatan Odiex diisi dengan rangkaian acara berupa Innovation Expo dengan menyediakan beberapa stand, untuk setiap fakultas di UII menampilkan hasil karya inovasi unggulannya. Selain itu, penyediaan beberapa stand juga diberikan kepada unit kegiatan mahasiswa yang dikelola oleh Direktorat Pembinaan Bakat Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPBMKM) UII untuk menampilkan potensi-potensi unggulan mahasiswa UII.
Tahun ini, Fakultas Kedokteran UII berupaya menampilkan yang terbaik kepada para pengunjung, dengan membawa beberapa alat peraga yang biasa digunakan untuk praktikum program studi, seperti beberapa mannequin bagian tubuh manusia yang menyerupai wujud aslinya. Mannequin yang ditampilkan pun bermacam-macam, mulai dari anggota gerak, bagian tubuh, hingga organ dalam manusia. Selain itu, FK UII juga memaparkan peralatan medis dasar yang sudah biasa ditemui oleh masyarakat ketika memasuki rumah sakit. FK UII juga memberikan sedikit simulasi medis dasar, sebagai gambaran untuk siswa-siswi SMA supaya menambah ketertarikan mereka di dunia kedokteran.Farah