FK UII Menjadi Grantees Terbaik di Hibah PHK PKPD

  • Diposkan oleh

FK UII sebagai FK yang memperoleh akreditasi A diundang oleh DIKTI untuk mengikuti Lokakarya Evaluasi Implementasi Program Hibah Kompetensi dan Afirmasi Peningkatan Kualitas Pendidikan Dokter (proyek HPEQ) atau Program Hibah Kompetensi PHK PKPD. Acara tersebut diadakan di Hotel Aryaduta Jakarta hari ini Jumat 19 Desember 2014.

Program Hibah Kompetensi PHK PKPD dari Dikti yang telah berjalan selama 3 tahun ( 2011-2013) dan diperpanjang sampai akhir 2014. Program Studi Pendidikan Dokter FK UII dimotori oleh dr Ummatul Khoiriyah M.Med.Sc yang  telah bekerja lama sejak pembuatan proposal tahun 2009 , mengikuti kompetisi yang tidak mudah sehingga PSPD FK UII bisa lolos dan memperoleh hibah tersebut.Dari 72 FK yang lolos 40 FK termasuk FK UII yang lolos.

Acara lokakarya ini sebagai tanda penutupan proyek ini. Kata sambutan dari Manajemen Proyek Dr. Illah Sailah selaku direktur proyek HPEQ Dikti. Beliau menyampaikan banyak best practice yang diperoleh dari proyek ini,antara lain peningktan akreditasi seperti FK UII dari B menjadi A, peningkatan kelulusan UKMPPD, dan peningkatan kualitas proses belajar mengajar. Lokakarya ini juga mengundang seluruh rektor dan dekan dari penerima hibah HPEQ.Dari UII dihadiri oleh Wakil Rektor l  Ilya Fajar Maharika,IAI, PhD ; Dekan FK UII dr Linda Rosita,M.Kes,Sp.PK; Direktur Eksekutif dr Ummatul Khoiriyah, M.Med.Sc; Koordinator Program dr Diani Puspa Wijaya, dàn salah satu PIC dr Zainuri Sabta Nugraha,M.Sc.  Kedepan diharapkan proyek HPEQ ini dapat diteruskan oleh pihak fakultas dan universitas untuk menghasilkan dokter Indonesia yang berkualitas. Semoga FK UII masih bisa terus berkembang lebih baik lagi meskipun proyek PHK PKPD sudah selesai. (LR/SAA)