,

FK UII Juara Nasional Kompetisi Ilmiah Video Edukasi di Jakarta

fkuii-juara-nasional-kompetisi-ilmiah-video-edukasi-di-jakarta

fkuii-juara-nasional-kompetisi-ilmiah-video-edukasi-di-jakarta

JAKARTA (Ath-Thib) – Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (FK UII) kembali menorehkan tinta emas di tingkat nasional. Pada ajang Jakarta Islamic Medical Updates (JIMU) 2016 yang berlangsung pada tanggal 24 November di Gedung C Fakultas Rumpun Kesehatan, Universitas Indonesia, Kontingen FK UII yang terdiri dari Yanasta Yudho Pratama (angkatan 2014), Reineke Larasati Fajrin (angkatan 2015), dan Galvin Giffari Grenaldi (angkatan 2013) berhasil menyabet juara I dalam cabang kompetisi ilmiah di bidang video edukasi dengan mengalahkan tuan rumah FK Universitas Indonesia sebagai juara II dan FK Universitas Jenderal Soedirman sebagai juara III.

Yanasta Yudho Pratama atau akrab disapa Yudho menjelaskan bahwa JIMU merupakan serangkaian ajang kompetisi ilmiah, seminar, dan talkshow tingkat nasional yang diikuti fakultas kedokteran se-Indonesia. Acara ini diikuti lebih dari 13 FK dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti FK UGM Yogyakarta, FK Airlangga Surabaya, FK UIN Syarif Hidayatullah, FK Universitas Sumatra Utara, FK Universitas Tanjung Pura Pontianak dan masih banyak lagi. Acara tersebut berlangsung sangat meriah dan para peserta terlihat serius mempersiapkan presentasi sebaik-baiknya untuk berkompetisi menjadi yang terbaik. Pada kesempatan tersebut, kontingen FK UII mengangkat tema “Langkah Preventif Upaya Menjaga Kesehatan Reproduksi Secara Islami”.

“Kami terkejut dan belum percaya bisa memenangkan juara satu. Ini semua berawal dari niat dan mimpi. Kita tentu punya segudang mimpi namun dengan bertindak maka kita akan mewujudkannya. Disertai dengan niat yang benar maka Insya Allah kita akan mendapatkan ridho dan berkahnya,” ujar Yudho. (yud/fm/dsh)