FK UII Bekali Pengetahuan UKMPPD


Kaliurang (UII News-10/08) – Mahasiswa Pendidikan Klinik Fakultas Kedokteran UII yang dipersiapkan untuk  menghadapi  Uji Kompetensi Mahasiswa Program Pendidikan Dokter  (UKMPPD) periode Agustus 2015, sudah kian matang. Ini ditunjukan saat mahasiswa mengikuti pembekalan yang diselenggarkan oleh Fakultas Kedokteran UII di auditorium Lt.1 Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, pada Senin, 10 Agustus 2015 / 25 Syawal 1436 H di sesi Ilmu Penyakit Syaraf  yang diampu oleh dr. abdul Ghafir, Sp.S(K), M.Sc.
Menurut Dandy, kegiatan yang diselenggarakan oleh FK UII sangat membantu sekali bagi mahasiswa jelang UKMPPD yang akan berlangsung pada Sabtu tanggal 22 Agustus 2015 untuk CBT nya dan OSCE pada Sabtu, 29 Agustus 2015.
“Dengan sering mengikuti pembekalan ini menjadikan, mahasiswa bisa lebih terlatih dan tidak grogi, sehingga matang dalam menghadapi Uji Kompetensi Mahasiswa Program Pendidikan Dokter  (UKMPPD),” katanya.
Selaku pemateri, dokter Ghofir mengatakan dan  mengingatkan kembali tentang tatacara melayani pasien dengan baik, dari segi komunikasi, memperkenalkan diri, penatalaksanaan terapi, dan edukasi dkepada pasein. Wibowo/Tri