FK UII Audiensi Kerjasama dengan Bupati Sleman

  • Diposkan oleh

Sleman (UII News) – Menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi (PT) bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sleman, dengan prinsip sama-sama berguna antara Pemda Sleman dan UII yang muaranya adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan profesional serta menumbuhkan sektor ekonomi, sosial serta kerukunan keagamaan.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Sleman, Drs.H.Sri Purnomo, M.Si saat menerima audiensi rombongan dari UII pada hari Selasa, 24 Februari 2015 / 05 Jumadil Awal 1436 H di Ruang Sidang Kantor Bupati Sleman DIY. Adapun Rombongan dari UII terdiri dari ektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc., Wakil Rektor III Dr. Abdul Jamil S.H., M.H., Dekan FK UII dr. Linda Rosita, M.Kes., Sp.PK., Wakil Dekan FK UII dr. Syaefudin Ali Akhmad, M.Sc., Direktur Direktorat Pemasaran Kerjasama dan Alumni (DPKA) UII Hangga Fathana, S.IP, B.Int.St, MA, dan Direktur Humas UII Karina Utami Dewi, S.IP, MA.

Menurut Bupati Sleman, di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), wilayah yang memiliki banyak Perguruan Tinggi (PT) adalah di Kabupaten Sleman, sehingga keberadaannya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“MoU dengan UII tetap bisa dilanjutkan, mengingat Pemda Sleman sudah berkali-kali menjalin kerjasama dan sangat berguna serta berjalan dengan baik selama ini”, kata Bupati

Disampaikan oleh Kadinkes Sleman, dr. Mafilindati Nuraini, M.Kes menyatakan bahwa di Dinas Kesehatan Sleman telah menjalin kerjasama dengan intitusi pendidikan kesehatan sebanyak 38 lembaga.

Sementara itu Rektor UII, Dr.Ir.Harsoyo, M.Sc menagawali pembicaraan sebelun audiensi menyatakan maksudnya memohon ijin dari Bupati Sleman, nantinya RSUD Morangan bisa menjadi RS Pendidikan bagi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia.

“UII memiliki Fakultas Kedokteran bermaksud menjadikan RSUD Sleman sebagai RS Pendidikan dengan pertimbangan masih sama-sama di wilayah Sleman, sehingga mobilitas bisa terjangkau, dan berkomitmen dalam kerjasama ini jika ada yang bisa dibantu akan dibantukan guna pengembangan Rumah Sakit”, kata Rektor UII.

Ditambahkan oleh Dekan FK UII, dr. Linda Rosita, M.Kes., Sp.PK bahwasanya FK UII telah menjalin mitra kerjasama 13 Rumah Sakit di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah yang membutuhkan mobilitas tinggi dengan jarak jauh, jika dengan RSUD Sleman maka kendala tersebut bisa dikurangi mengingat jaraknya sangat dekat sekali.

“Dengan keberadaannya FK UII satu Wilayah dengan RSUD Sleman, merupakan sebuah harapan bagi kami untuk diberikan ijin oleh bapak Bupati untuk menjadi RS Pendidikan bagi FK UII”, harapan dokter. Wibowo