FK UII Audiensi ke RSUD Morangan

  • Diposkan oleh

Sleman (UII News) – Sebagai payung hukum FK UII telah menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Sleman pada bulan Oktober 2014 yang lalu dalam hal peningkatan mutu pelayanan kesehatan, sehingga audiensi ini untuk menyambung perjanjian tersebut serta menitik beratkan pengiriman koas di RSUD Morangan dalam prosen pendidikan klinik.

Hal tersebut di sampaikan oleh Dekan FK UII, dr. Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK saat bersilturahmi dan beraudiensi dengan Direktur serta jajaran RSUD Morangan pada Selasa, 06 Shafar 136 H bertepatan 02 Desember 2014.

Menurut dokter Linda, dengan menjalin kerjasama ini, proses pendidikan koas FK UII tidak jauh lagi, selain itu memang wilayahnya juga di Sleman sehingga fungsi pengawasan dan komunikasi bisa berjalan dengan cepat.

“Selain komunikasi dekat, dengan menjadikan RSUD Morangan sebagai Rumah Sakit Pendidikan maka akan meningkatkan anggaran pendidikan serta usia pensium staf menjadi bertambah”, jelas Dekan FK UII.

Atas audiensi tersebut, Direktur RSUD Morangan dr. Joko Hataryo, M.Kes menerima dengan senang sekali, dijelaskan secara historis tentang proses kerjasama, bahwasanya di RSUD Morangan beda dengan RSUD-RSUD lain di Indonesia yang bisa melakukan kerjasama sendiri.

“RSUD Morangan adalah milik Pemda Sleman, sehingga secara historisnya segala bentuk kerjasama ini dibawah payung hukum dengan Pemda Sleman dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, inilah yang membedakan RSUD Morangan  dengan Rumah Sakit lainnya”, kata dokter Joko.

Lebih lanjut dokter Joko menyampaikan dalam audiensi tersebut, RSUD Morangan memiliki banyak jalinan kerjasama dengan pihak lain, untuk pendidkan dokter baru FK UGM sja, sementara kerjasama dengan keperawatan, kebidanan, fisioterapi dan masih banyak lainnya.

“Kerjasama dengan FK UII dulu pernah terjalin, untuk Program Pengenalan Klinik (PPK) dengan record nya juga bagus, dan sangat harmonis, sehingga terjalin kerjasama yang saling memahami, dengan demikian nantinya akan dibahas lagi tanpa meninggalkan instansi yang sudah bekerjasama pada saat ini dengan dengan RSUD Morangan”, kata dokter Joko. Wibowo