FK Selenggarakan Sumpah Dokter XXVIII

            Kaliurang (UII News) – Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia kembali menyelenggarakan sumpah dokter periode XXVIII tahun 2015 yang diikuti oleh 29 dokter baru.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) Fakultas Kedokteran UII, dr. Erlina Marfianti, M,Sc, Sp.PD saat menyampaikan laporannya dalam acara sumpah dokter periode XXVIII di auditorium KH. Abdul Kahar Muzakir, 15 April 2015 / 25 Jumadil Akhir 1436 H.

 

Lebih lanjut dijelaskan oleh dokter Erlina, dari 29 dokter baru tersebut terdiri dari 10 orang laki-laki, dan 19 orang perempuan. ”Dengan demikian total dokter alumni FK UII sebanyak 863 dokter, dengan rata-rata umur kelulusannya menjadi dokter 25 tahun”, katanya.

 

Ditambahkan juga untuk asal dari para dokter FK UII ini meliputi 9 orang dari Riau, 4 dokter (Jawa Tengah), 3 dokter (Nusa Tenggara Barat), 3 dokter (Daerah Istimewa Yogyakarta), 2 dokter (Banten), 2 dokter (Kalimantan Barat), 1 dokter (Bali), 1 dokter (Bangka Belitung), 1 dokter (Batam), 1 dokter (Kalimantan Utara), 1 dokter (Lampung), 1 dokter (Sulawesi Tengah)

 

Sementara itu untuk waktu tempuh sampai menjadi dokter adalah ± 8,6 th = 2   orang angkatan 2006, ± 7,6 th = 4   orang angkatan 2007, ± 6,6 th = 23 orang angkatan 2008 dengan rumah sakit tempat pendidikan klinik yaitu RSUD Muntilan, RSUD Wonosari, RSUD Kebumen, RSJ Grhasia D.I.Y, RS Bhayangkara Semarang, Puskesmas di Kabupaten Magelang

Dan dokter dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) Pendidikan Dokter tertinggi dicapai oleh dr. Vienny Widhayanti Rosarya dengan IPK Dokter 3,48 daerah asal RIAU.

 

Sementara itu mewakili Rektor UII, Dr. Abdul Jamil, SH., MH (Warek III UII) menyatakan apresiannya kepada dokter baru FK UII yang sudah di lantik saat ini, untuk menghadapi tantangan yang ada, dokter alumni FK UII tidak perlu ragu lagi, karena kompetensi yang dimiliki sudah siap menghadapi dokter-dokter asing serta menghadapi persaingan di AEC, katanya.Wibowo