Family Gathering Dalam Rangka Milad FK UII ke-13

  • Diposkan oleh

Tidak terasa usia Fakultas Kedokteran (FK) UII sudah mencapai 13 tahun dengan berbagai pencapaian atau prestasinya. Usia 13 tahun termasuk usia yang masih relative muda untuk sebuah fakultas kedokteran dengan akreditasi A dibandingkan dengan fakultas kedokteran lainnya yang sudah puluhan tahun usianya. Prestasi Fakultas Kedokteran UII ini merupakan hasil kolaborasi semua elemen, yakni dosen, karyawan, pimpinan dan mahasiswa. Oleh karenanya semangat kolaborasi yang harmonis, rasa bangga, dan rasa memiliki untuk Fakultas Kedokteran UII harus terus dipupuk untuk menyongsong reakreditasi pada tahun 2017.

Peringatan Milad Fakultas Kedokteran UII menjadi momentum untuk menyadarkan dan menyegarkan kembali sense of belonging, sense of participation dan sense of responsibility terhadap Fakultas Kedokteran UII. Peringatan ini bukan sekedar seremonial untuk membuat acara hura-hura namun sebuah cara untuk mensyukuri dan meningkatkan komitmen warga Fakultas Kedokteran UII dalam mendidik dokter yang professional, beramal ilmiah, berilmu amaliah dan berakhlaqul karimah. Lebih spesifik lagi komitmen dalam mencetak dokter the five stars doctor sesuai motto be the five star doctor with us.

Berbagai agenda kegiatan telah disusun oleh panitia untuk memperingati Milad FK UII tersebut seperti acara lomba poster, lomba inovasi layanan unit, lomba gerak dan lagu cuci tangan WHO, lomba proposal penelitian/hibah penelitian, pengajian akbar dan family gathering. Family gathering tersebut telah diadakan pada hari Ahad 21 Desember 2014 di parkiran kampus FK UII unit XII. Acara tersebut dihari seluruh keluarga karyawan dan dosen serta perwakilan para mahasiswa FK UII. Di acara tersebut disediakan jajanan pasar komplet dan stand makanan khas kuliner Jawa serta berbagai acara lomba seperti balapan theklek, lomba membuat menara air tertinggi, lomba memasukan belut dan lomba gerak dan lagu cuci tangan WHO. Tampak kemeriahan acara tersebut karena melibatkan anak-anak keluarga karyawan FK UII dan ditandai dengan pelepasan balon oleh dekan FK UII dr, Linda Rosita, M.KEs, Sp.PK sesaat setelah doa bersama yang dipimpin oleh dr. Agus Taufiqurohman, M.Kes, Sp.S. Ke depan acara seperti perlu dilakukan lagi dengan manajemen waktu yang lebih baik supaya pas azdan dhuhur selesai semua. Semoga FK UII terus meningkat prestasinya untuk menebarkan rahmat ke seluruh alam Amien. (SAA)

activate javascript